Sabtu, 14 Desember 2013

SAMPE KAPAN GINI TERUS????? (part 2)

SAMPE KAPAN GINI TERUS????? (part 2)

TOUKO POV

Baiklah, demi keselamatan si bocah, ane rela tidur dibawah. Daripada dimarahin sama Aoi, mending gini aja. Gimana jadinya besok kalo ke sekolah? Mandi, nulis, ke toilet? Ntar kalo ketemu sama yayangku gimana? Aaah! Ane kaga bisa tidur! Tangan ane pegel banget, ke atas terus! Secara, jarak tangan si bocah sama tangan ane Cuma 10cm. Kurang jauh apa coba itu teh?
Krrrr….!!! Krrr…!!!
Oh, jam alarm ane bunyi. Hm…masih jam 5. Sholat subuh dulu ah… Eh! Astagfirullah, ane lupa! Ane kan masih diborgol sama ni bocah, gimana mau sholat coba kalo kaya gini?
“Ya Allah, maafkan hambaMu ini… Kapan hamba bisa dilepaskan dari borgol sialan ini?” ane ngadoa.
Rui terbangun. Mungkin dia bangun gara-gara ane baca doa terlalu kenceng.
“Cangkeul!” seru si bocah.
“Woy, ayo bangun, bocah tengil!” seru ane sambil menarik tangan kanannya. Lalu dia terjatuh tepat di selimut sutra ane.
Ane coba tarik dia lagi tapi, ane malah jatoh berkali-kali sampe jatoh kesekian kalinya sampe ane nyerah lalu terlentang disebelah si bocah. Ren, Aoi dan Suki udah keluar kamar. Mereka berjalan menuju ruang tengah. Aoi dan Suki terlihat sangat shock saat melihat ane dan bocah.
“Touko!!!” teriak mereka.
Ane sama bocah langsung bangun dan berdiri. Mereka melotot pada kami sedangkan Ren masih santai sambil memandangi langit-langit asrama. Apa yang bakal terjadi? Ane dihajar sama Aoi, ditimpuk sama Suki dan Alhamdulillah disemangatin sama Ren. Si bocah Cuma guling-gulingan menghindari tinjuan pedas ala Aoi. Muka ane yang menawan jadi miris banget. Setelah kontes tinju ikbir (bukan akbar) antara tim AS dan T, sekarang konser adu mulut sama bocah soal mandi dan ganti baju.
“Ane dulu! Ane dulu gak! Ngelawan sama ane?!”
“Nggak bisa! Gue! Gak mau tau, pokoknya gue dulu, gue, gue, gue!!!”
Yah, kira-kira gitu lah pertentangan kami. Setelah semua urusan di asrama beres, ada persoalan lagi yang WOW banget. Di sekolah, ane kudu naik sepeda sama si bocah. Nyetirnya juga pake sebelah tangan. Emang bener ane bangga kaya orang kurang kerjaan tapi, ini nyiksa. Malunya ane gandengan sama bocah tengil penuh keceriaan ini. Ane berdoa supaya bebep ane sekarang gak nemuin ane dulu atau yang lebih baik lagi kalo bebep ane kaga masuk sekolah hari ini. Ya Allah, kapan hambaMu yang tampan ini bisa lepas dari makhluk lucu ini… Ane pengen bebas!
Ini yang paling terpaksa, ane kudu duduk sebangku sama dia. Yah, gapapa lah, ane lagi lumayan bĂȘte sama si Yuto. Sejak ada konser Big Dayoyet, dia jadi anak yang kepo banget kaya reporter gossip. Maklum, karena KM emang orang paling tenar dan dicari cari keberadaannya kaya gini #pede!
“Hari ini, kita akan ulangan harian tentang menyunting karangan. Siapkan alat tulis kalian. Ulangannya hanya 2 soal. Waktunya 40 menit ya!” kata Bu Susme sambil membagikan kertas soal ulangan bahasa Indonesia.
Buset, ane sama si bocah belum belajar semalem gara-gara rebut soal borgol ini! Oh, cuman 2 soal tapi….karangannya panjang-panjang lah! Fyuh, untung ane di tangan kiri borgolnya. Tiba-tiba.. Eh! Tangan kiri cantik ane ketarik.
“Karena ini tangan kanan gue yang kudu kerja, tangan kiri lo harus nurut sama gue.”ucap si bocah dengan tampang seram.
Ane lupa kalo si bocah borgolnya di tangan kanan. Wah, kayaknya ane bakal kesiksa nih gara-gara 2 tangan ane gerak semua. Bisa-bisa ane dibilang hyper active sama yang lain. Ane mulai ngerjain soalnya. Seabreg; tulisan sekaca; times new roman; ukuran 12; spasi 1,15. Pale ane puyengnya naudzubillah!
“Geser dong! Awas! Sini, gue kan mau nulis! Woy, jangan ngupil!”
Frustasi banget ane hari ini! Tangan kiri ane jalan-jalan tak tentu arah. Si bocah terus ngomel-ngomel gara-gara tangan kiri ane yang bandel. Kayaknya ane bakal mati gara-gara nahan napsu buat ngupil, garuk kepala, megang jidat, dan garuk pantat #kok ane gak pernah mikir ya kalo ngupil dll bisa juga pake tangan kanan?
Si bocah sekarang udah rada tenang karena lagi loading lama di otaknya. Ane bisa nulis tenang selama beberapa menit. Buat ane, 30 detik ga ada gerakannya udah kesempatan berharga banget buat ngerjain soal! Ane liat jam dinding gambar gudang gula di atas papan tulis. Bujubuneng, ane ngerjain 1 soal aja udah makan waktu 20 menit! Gimana ntar soal berikutnya? Sebenernya sih ane gak niat nyontek, da sebenernya juga ane the emang gak mau nyontek, cuman, ane penasaran aja sama Rui yang dari tadi nulis banyak tapi gak beres-beres. Ane pake tuh jurus singlet babeh ane yang paling jitu buat ngelirik tajam.
Eh, buset, dia malah nulis di papan dada! Emang dasar bocah, kerjaannya Cuma bikin stress ane aje!
“Ente udah beres?” tanya ane.
“Bisa dibilang iya cuman belum juga ikutan iya.”jawabnya asal.
Apa sih maksut bocah tengil ini? Apanya yang iya? Apaan yang belum? Ah, daripada ane ngurusin bocah turun dari langit ke 15 ini, mending liat jam gudang gula kesayangan ane.
“What? Apa? Omigot! Cius? Mi apa? 8 menit lagi? Demi apalah 8 menit lagi! Ya Allah, apa sih salah ane sampe ane kayak gini?” seru ane tanpa ane sadari.
Temen-temen langsung ngelirik sini ke bangku ane. Sumpah, ane malu banget! Soalnya reflex sih!
“Wah, si bocah ngapain si KM tuh?” tanya Kazu dengan nada ngeledek ane.
“Mmm…lagi apa ya? Iiii…si bocah udah main gituan.” Jawab Sakurai yang juga ikut meledek.
Yah, apa boleh buat, ane lagi diuji kesabaran sama yang di atas. Ini kebukti kalo keimanan ane tuh kuat banget. Ane cuman diem sambil ngerasa bersalah gitu.
“Baiklah, waktu ulangan udah abis. Kumpulkan kertas jawaban dan soal di meja Ibu.” Perintah Bu Susme.
Ya Allah, subhanallah, astagfirullah, lailahailallah, ane lupa buat ngerjain nomor 2! Kudu kebut nih! Tangan ane gemeter banget!
“Iyay! Bentar dong! Sabar, orang sabar bisa dapet berkah dari Allah! ” ane protes.
“Woy, gue mau ngumpulin tao! Ayo, Ko, gue gak mau kalo ulangan gue kali ini gak diterima lagi sama guru!” bentaknya sambil menarik paksa borgolnya.
Ane terjongkok lemas, ane jadi kaya anak terlantar yang dipaksa ngamen sama preman jalanan. Ane merengek minta si bocah buat berhentiin langkah kakinya yang lebar. Sumpah, ane pengen nangis kali ini! Biarin aja yang lainnya kaget kali ane nangis di sekolahan, yang penting si bocah bisa berhenti dulu bentar aja! Tiba-tiba, Aoi ngelompatin ane yang lagi serius buat nulis dengan bener walaupun lagi ditarik sama si bocah. Lalu Aoi menghalangi jalan si bocah. Alhamdulillah, ane bisa ngelanjutin ngerjain sampe selesai. Yes, udah mau deket! Ayo, jalan lagi, bocah!
Gak atu gimana ceritanya si bocah ngasihin kertas jawabannya ke Aoi. Tapi….eh, kok…loh?
“Woy, bocah tengil, kenapa balik lagi? Ente gak akan ngumpulin ulangannya? Ane mau ngumpulin ini!” ane protes seprotes-protesnya.
“Udah kok, gue nitip ke kakak. Udah ya, gue mau tidur dulu disini. Ntar kalo Pak Mahed dating, bilang gue ya, Ko!” jawabnya lalu meletakkan kepalanya di atas lipatan tangannya di atas meja.
Adooh, gimana ane? Ane mau ngumpulin ini! Argh! (sambil narik-narik borgol)

TOUKO POV END


Tidak ada komentar:

Posting Komentar