Sabtu, 14 Desember 2013

MALAIKAT KECIL (part 2)

MALAIKAT KECIL (part 2)

Yasuka lagi asyik main sama anak-anak asrama 9-10. Mereka semua sengaja gak masuk sekolah karena alasan ingin menjaga Yasuka. Sore hari yang lumayan indah ini, Yasuka sedang bermain kepo-kepoan dengan para cowok di ruang tengah.
“Om, om..aku mau tanya, kenapa mobil bisa jalan?” tanya Yasuka pada Taiyo.
“Om?! Hahaha…pantas sekali kamu jadi om-nya, udah tua sih!” ejek Aoi.
“Ah, awas kau, Aoi! Mobil bisa jalan karna ada mesinnya, Yasuka.” Jawab Taiyo.
Kemudian, Yasuka beralih pada Ren yang baru saja nimbrung.
“Kalo om yang ini tau gak kenapa tivi bisa ada gambalnya?” tanya Yasuka.
“Mana gue tau, tanya aja sana ke tetangga!” jawab Ren ketus.
“Heh, om, jangan gitu dong sama Yasuka, dia kan masih bocah. Dia beda sama Rui!” ucap Aoi.
“Kalo kakek…” belum sempat Yasuka melajutkan kata-katanya, Ren dan Taiyo tertawa saat mendengar kata ‘kakek’ dari mulut Yasuka ditujukan pada Aoi.
“Masih untung kami dipanggil om, daripada situ dipanggilnya kakek!” ledek Ren sambil tertawa.
“Ini diaa..kentang goreng beli di mini market ala Rui lucu imut manis cantik merah putih! Yasuka harus pertama ngambil, ya! Nanti keduluan sama om-om ini..” seru Rui sambil menghidangkan kentang gorengnya di meja.
“Waaw, kamu pintal macak ya! Enak!” puji Yasuka pada Rui.
“Hahaha..kalian pantas ya, sesama bocah harus akur!” kata Aoi sambil mencium pipi Yasuka.
Semua tertawa kecuali Rui yang cemberut lantaran diejek Aoi. Tiba-tiba, Yasuka berjalan pelan menuju kamar Minato yang paling dekat dengan ruang tengah. Tanpa basa basi, Yasuka membuka pintu dengan keras.
“Ha! Papa telanjang! Yee…ketauan!”

Uwaaa!!
Gubrak! Capedeh!

“Heh, bocah tengil! Pasti ente kan yang ngajarin?” tanya Touko pada Rui.
“Ih, apa? Gue mah kaga tau apa-apa! Dari tadi kan maennya sama orang-orang ini. Napa nyalahin gue? Gue kan dari tadi masak sama Mara di dapur!” Rui membela diri.
“Lha, terus, kenapa sifat-sifatnya kaya ente?”
“Mana gue tau! Kan baru sekarang gue main sama Yasuka.”
Setelah menyelesaikan ganti bajunya, Touko menggendong Yasuka dengan meletakkan kepala Yasuka di bahunya. Kemudian berjalan pelan menghampiri sekelompok manusia aneh yang ada di ruang tengah.
“Kayaknya besok kita harus sekolah deh. Bu Jiroh marah-marah waktu tau kita bolos di jam pelajarannya. Ane kaga mau ambil resiko dihukum lagi. Semuanya kudu masuk besok apapun yang terjadi! Besok ada tes kecerdasan. Semua siswa kelas 9 kudu ikut. Yang enggak, langsung menghadap bapak alay aja sono.”
“Tapi Fan, ntar yang jaga si bocah siapa?” tanya Aoi.
“Fan, fan, emangnya ane Irfan apa? Siapa tuh Irfan? Kaga kenal ane sama Irfan! Oh, anak satu yang jadi KM juga kaya ane itu ya? Ah, itu mah level bawah, ane mah kan levelnya udah jauh sampe level 15 angin tornado. Jauh Irfan sama ane mah!”

Irfan (I) : Oh, jadi ente ngerendahin ane gitu?
Touko (T) : Emang ente level bawah kan kenyataannya juga?!
I : Heh, jaga mulut ente ye! Gini-gini ane ini idola di satu!
T : Emang situ doang yang jadi idola? Ane juga bisa! Liatin aja!
I : Thor, bunuh aja nih si Touko, biar kaga bawel!
T : Emangnya ente kaga bawel apa? Protes mulu dari besok!

“Sorry atuh, Fan, eh, Ko, ntar yang jaga si bocah siapa?”
“Mun maneh nyebut urang Fan deui, urang beubeuskeun ka kloset siah! Biar nyaho!”
“Ah, si bocah mah teu kudu dijagain, dia mah kan udah gede, lagian dia kan sekolah juga bareng kita.” Ucap Touko lagi sambil mengangkat kedua alisnya pada Rui.
“Lha? Kok jadi si bocah ini? Yang aku tanyain tuh Yasuka, bukan Rui!” Aoi protes.
“M…yasudah!”
“Apa?”
“Kita…”
“Kita bolos lagi besok?”
“Kita bawa Yasuka ke sekolah! Ntar ane dah yang bawa. Ok, Yas….u…ka..”
Wah, ternyata Yasuka tertidur digendongan KM gila itu. Kok bisa ya? Apa dia bosen sama kotbahnya si Touko? Dia tertidur sangat nyenyak, jari jempolnya mendet di mulut kecilnya yang penuh dengan cairan bening memabukkan. Touko segera menidurkannya di kamar.
Esoknya, kayak biasa anak-anak 9-10 pada bangun jam 6 pagi. Kali ini rada beda, soalnya ada sebuah benda kecil berada di tengah-tengah mereka yang membuat si KM bangun kesiangan.
“Oooyy!! Wake up! Wake up! Ini teh udah jam 7 morning!” seru Suki yang mulutnya monyong-monyong ke dekat telinga Touko.
Hah?!! Dig! Gubrak! Huweeee…!!!
“Yasuka!!” teriak Mara dari luar kamar Touko.

Emang kebiasaanya si Touko kalo lagi bangun tidur suka kemana aja, Yasuka jadi ketindihan badan Touko yang jatoh dari kasurnya. Udah mah berat, panjang, kebo lagi! Susah dibanguninnya. Mara mencoba mengangkat Touko tapi, tak bisa terangkat juga. Hah!

“Tolong! Yasuka ketindihan banteng!!!!” teriak Mara sambil terus berusaha membangunkan Touko.
“Apaan seh? Masih ngantuk nih gue!” ucap Rui yang masih setengah sadar. Begitu juga dengan Ritsu yang sedari tadi ngintilin si bocah dengan tatapan seperti dihipnotis.
Tak lama kemudian, 2 insan aneh itu berbelalak melihat wajah Mara yang panic luar binasa, Touko yang seenak udelnya bobo, dan Yasuka yang menangis ketindihan KM ajaib itu. Spontan, Rui segera mengeluarkan jurus bangunin orangnya sedangkan Ritsu menggunakan tenaga dalam nya untuk menggendong Touko. Kalo diliat-liat, adegan ini sungguh so sweet seperti pangeran yang hendak menggendong putri kerajaan. Dengan badan tegap dan gagah, Ritsu bersiap mengangkat Touko. Wuah, patut diacungi jempol! Ritsu berhasil mengangkat Touko seperti mengangkat tuan putri. Mara segera menggendong Yasuka yang udah engap.
“Dd….dih..tttt..aarroh…hh..hh..dimaa…..nah nihhhhh KEBO??!” tanya Ritsu sambil keberatan menggendong Putri Touko. Kemudian, Touko bangun.
“Waaaa!! Apa-apaan ente? Kalo ngefans tuh bilang, jangan ane yang digendong! Emang ente emak ane ape?”

Melihat Touko udah bangun, spontan, Ritsu membanting tubuh Touko ke lantai lalu membungkukkan badan seperti orang Korea member hormat lalu pergi begitu saja.
“Aaaaaaaa!!! Tanggung jawab ente! Ane jado encok ini! Kalo udah gak ngefans lagi tuh bilang, ane jangan dibanting! Ntar tulang kuat dan sehatku jadi remuk..”
“Lebay amat lo.” Ucap Rui yang baru datang dengan membawa sarung tinju. Sebenernya, dia mau bangunin Touko dengan menonjok bagian sensitifnya.
Di sekolah, Touko yang dating agak telat membawa koper. Semua orang memandangnya dengan tatapan aneh. Yaiyalah, gimana gak diliatin kayak gitu kalo dia bawa-bawa koper pink, dot berisi susu dan empengan yang dikalungin, celemek bayi yang dikalungin kebalik kayak superman, dan gelang lonceng yang dilingkarkan pada tangannya. Tapi, dia Cuma cengar cengir gak jelas sambil jalan penuh rasa pede yang besar (sebesar bola salju) menuju kelas.
“Piknik nih ceritanya?” tanya Michiko yang dari tadi bersandar di depan pintu kelas.
“Enggak, kerja sambilan.” Jawab Touko sambil terus cengar-cengir memasuki kelas.
Begitu Touko memasuki kelas, Suki, Hana, dan Minato bertepuk tangan sambil melihat kemana Touko melangkah. Seperti baru liat seleb dengan mata kepala sendiri.
“Selamat!” seru Minato mulai kena virus heboh kubik.
“Selamat apaan? Emangnya ane ultah sekarang? Enggak ah!” tanya Touko heran sambil melihat kalender di hapenya.
“Lebay anda, ngapain dandan gituan?” tanya Suki.
“Ini work work ane now. Protect a….little homo sapien.”
“Ngomong apa sih? Jangan pake bahasa planet nasional dulu deh, aku gak ngerti.” Ucap Hana.
“Nih.” Touko mengeluarkan isi kopernya yang di dalamnya ada Yasuka beserta popoknya.
“Hahaha….dicini panas. Aku gak cuka, Papa..aku mau main aja ya…”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar