Sabtu, 14 Desember 2013

HEBOH... GAK NGEH

HEBOH DI SEKOLAH (part 1)

SUKI POV

Uuy, hari ini masuk jam 8. Kasih tau temen-temen 9-10 lainnya. Hatur nuhuuuuunnn!!!
-Touko ganteng-

Aku bingung gimana cara mengekspresikannya. Sebenernya aku tuh seneng Cuman eneg juga. Gimana gak eneg coba di bawah pengumuman yang menggembirakan ini, ada sebuah kalimat yang euh banget. Dari 2 hari yang lalu, aku tinggal di rumah soalnya bosen di asrama mulu. Pemandangannya itu-itu aja. Kali-kali ada yang agak bedalah. Seenggaknya KM diganti sementara biar gak bosen. Oke, masuk jam 8, sekarang masih jam 6. Santai dulu ah, sambil nonton Jakarta banjir.
Bete juga nonton terus dari tadi, mending aku berangkat aja. Siapa tau ada peer yang belum dikerjain. Kan bisa gugeling dulu.

Aku pergi naik busway jurusan kedokteran. Di busway, aku liat Bom-chan yang lagi ngantuk-ngantuknya gelantungan di gantungan busway. Saking ngantuknya dia hampir menimpa seorang nenek yang usianya hampir dimakan usia itu. Berpaling dari bom-chan yang mau menimpa nenek tersebut, terlihat seseorang yang sepertinya tidak asing bagi aku lagi duduk dipojokan sambil dengerin musik. Oh ya.. berhubung hari ini masuk jam 8 aku beli kaset aja buat masukin data presentasi PKN.
*di toko kaset

Ceritanya aku beli kaset nih.. belinya 2 eh jangan deng beli 5 aja kan ada promo beli 5 geratis 1.. hehe lumayan kan dari pada beli 1 harganya 3rban kan itu mahalllll!!!!!!! Coba bayangin dari sini ke sekolah itu kira-kira 30menit tau! Jadi jangan kelamaan di toko cd ntar kalo telat siapa yang mau tanggung jawab.. kan kalo disini ada touko bisa nyalahin dia gara-gara dia kelamaan dandannya! Eh kok jadi keingetan touko ya?? Emang nyebelin sih tapi sikapnya yang luarbiasa aneh itu kadang suka ngangenin soalnya Cuma ada 1 diantara 10 ribu orang yang kayak gitu! Jadi kesimpulannya adalah TOUKO adalah makhluk langka!!
“ahhh... busnya mana??? Duh udah jam 7nih!!! Ntar kalo telat gimana???” kataku sambil melihat jam tanganku
*dibus

Perasaan aku kok ga enak ya?? Hmm... rasanya kayak ada yang aneh! Tapi tunggu.. kenapa tiba-tiba sekolah masuk jam 8? Kemarin perasaan ga ada pemberitahuan.. ah.. tenang aja itu bisa jadi terjadi kan??? Tapi..

“ini perasaan aku udah ga enak!!” kataku sambil mengangkat tagan kananku
“ada apa dik?” kata seorang bapak disampingku
“eh.. ga ada.. eeeeee... ga apapa!” kataku bingung
“sekolah di Nagawa ya?” tanyanya lagi
“ia.. kenapa?”
“ohh... saya anaknya pa dayoyet!!” katanya bangga
“pa dayoyet??” kataku heran
“ia pa dayoyet! Yang ngajar segala rupa yang suka ngasih tugas perang dunia! Oh..oh..oh.. yang waktu itu kejebak di ruangan pendingin asrama Nagawa 9-10!” katanya lagi dengan sangat bangga kali ini
“ohh... gitu ya? Terus?” kataku yan sebenernya bosen banget denger cerita kakak yang satu ini!
“nama kamu siapa? Kelas berapa? Umur kamu berapa? Tinggal dimana?...” tanya kakak itu kayak pegawai baru

“oh.. maaf ya kak udah sampai disekolah! Sampai ketemu lagi..” kataku yang langsung beranjak pergi meninggalkan orang itu
**gerbang sekolah
“hah.. ga telat! Masih kurang 5menit lagi.. masuk ah..” kataku langsung memasuki sekolah
“SU...KI...” teriak seseorang dari kejauhan yang otomatis membuat aku melihat ke arah orang itu
“heh.. bu kapebees..” kataku heran
Pada tau ga ‘kapebees’ itu singkatan dari apa?? Itu singkatan dari ‘karlina petro berseeri’
“ada apa bu???” tanyaku tenang
“Kamu tau ini jam berapa? Ini sudah jam 8! Dan kamu baru datang!” katanya membentak

GAK NGEH

TOUKO POV

“Finish?” tanya Bu Jiroh.
“Yes, Ma’am!”
Hahaha…kerenkan?! Sekarang ane lagi belajar inggris sama Bu Jiroh indah nian. Bukannya ane mau sombong, tapi ane cumin mau ngasih tau kalo kata orang-orang, ane tuh jago pake basa ginian. Yah, standarlah sama Miku yang kenalannyatuh bule semua. Eh, gak cumin Miku doang loh yang punya temen bule, gini-gini juga, ane tuh banyak temen bulenya. Hah? Gak percaya? Lo lo pade kaga percaya sama ane? Buset dah, masya Allah! Nih, ane kasih tau, selain punya temen bule, ane juga punya temen lain! Contohnya nih : pakle, bude, pakde sampe uyut pun jadi temen ane!
“And now, please collect your task book to Touko. And later, Touko bring all task books to my room. Okay.”
“Yes, Ma’am.”
Ginian mah, euh, cetel pisan! Eh, ane masih punya bala-bala sama cengeknya lagi! Makan dulu ah… Abis ini pelajaran apa anya? Wuih, Dayoyet Lesson?! Materinyaaa…. Wah, sejarah kemerdekaan Indonesia? Ih, males gila! Mending, makan dulu deh.
“Siang, anak-anak!”
Eh, buset, kenapa ojol-ojol datang tuh guru? Ane kudu cepet-cepet nih makannya. Hm..kok pait, ya. Huaaaaaahhhhhh!!! Pedeeeeeeeeeesssss!!! Minum! Minum!!! Ah…hah….hah….akhirnya, padam juga api yang membara dimulut ane yang super sexy ini #cihuy! Makan cengek doang tuh gitu ya rasanya. Fyuh, jadi lemes..
“Si…ang, Paak!” anak-anak lesu kabeh.
“Hari ini, kita akan belajar tentang sejarah kemerdekaan. Karena ini bab baru, jadi akan bapak terangkan dulu. Baik, buka halaman 103 dan lihat peta konsepnya!”
Heuheuheu, ane males banget ini belajar sejarahnya. Mana udah siang, laper, capek, aus, ngantuk lagi. Kenapa sih yang ngajarnya kudu Pak Dayoyet? Dia kan kalo nerangin bikin ane bosen dan bahkan bisa frustasi! Ohya, ane punya tetede baru loh, bagus banget bentuknya. Latian deh, biar gak lupa, ke pake sampe gede. Kalo pemirsa mau tetede ane, datang aja langsung ke rumah ane, di Sarijadi. Huaaaah….ngantuk coy! Nyandar dikit ketembok gapapa kali ya?!

TOUKO POV END

“Touko! Siapa yang menandatangani teks proklamasi?!” tanya Pak Dayoyet sambil mukul meja Touko dengan keras.
“Bukan saya, Pak! Sungguh, sumpah, suer tekewer kewer, bukan saya, Pak!!!”
“Euh, ini anak, tidur aja kerjaannya! Ayo, cepet jawab yang bener!”
“Benaran, Pak..Cius mi nanaon weh, bukan saya, Pak!”
“Touko, ikut bapak ke kantor!”
Touko dipanggil keruang Pak Dayoyet. Iagi introga sidi sana.
“Bener, Pak! Ane tuh gak tandatangan disitu, ane cuma tandatangan di buku ane noh, liatkan, Pak.”
“Touko, dengerin bapak bicara dulu! Yang nuduh kamu tandatangan tuh siapa?”
“Bapak kan tadi?”
“Bapak hanya kasih pertanyaan tentang teks proklamasi ke kamu karena kamu tadi tidur di jam pelajaran saya!”
“Oooh, gitu, Pak. Kirain apaan. Saya jawab nih ya, jawabannya Soekarno sama Soeharto, Pak.”
Akhirnya, Touko tetep dihukum pake kalung cinta Dayoyet soalnya jawabannya salah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar