Sabtu, 14 Desember 2013

MALAIKAT KECIL (Part 3)

MALAIKAT KECIL (Part 3)

TOUKO POV

Ribet banget ane jagain bocah kaya gini. Yah, walaupun ribet, tapi, nyenengin juga. Di kelas, ane sibuk banget! Bukan sibuk banyak tugas tapi, sibuk gimana caranya nyembunyiin bocah ini biar gak berkeliaran di sekolah. Ntar kalo dia ilang, ane kena introgasi sama anak-anak asrama. Ih, gak banget deh! Belum lagi kalo dia minta susu terus pup terus dia rewel gara-gara kepanasan. Wah, stress ane kalo kaya gini terus. Nih anak orang tuanya kemana ya? Kok anaknya kaga dicariin udah gak pulang berhari-hari. Apa dia anak yang….. Hush, astagfirullah….nyebut, Fan eh, Ko.
Ane pulang masang muka yang super lecek. Baju seragam ane nan indah menawan udah kotor sama susu bayi, bubur, air liur, dan keringet ane yang baunya gak ketulungan (ngaku juga). Beuh, capek banget dah! Ane saranin sama pembaca semuanye ye, jangan sekali kali bawa bocah ginian ke sekolaan. Si bocah ini bobo di bahu ane, pegel. Untung ane pulangnya pas sekolah udah sepi.
Ah, sampe juga di asrama. Ane langsung tergeletak tak berdaya di lantai ruang tengah sama si bocah unyu ini. Ah, terdengar suara remukan tulang ane yang abis encok gara-gara ngejar nih bocah. Rasanya ane pengen melayang….

Pada malam jum’at keliwon… aku pulang lewat kuburan…aku melihat perempuan, duduk emok di batu nisan….. Aku nyengir dia tertawa.. gigi ompong panjang taringnya… rambut panjang botak atasnya… jari tangan kriting semuaaa……

Wuah, bebep ane telpon, ane ketiduran tadi, emang ada janji apa ya? Perasaan belum ada janjian tuh. Bismillah…

“Bep, male mini bisa temenin aku jalan gak? Kesepian nih… anak-anak asrama pada nonton layar tancep sama pacarnya. Aku pengen ikutan tapi pengennya ditemenin sama kamu.”

“M…map bep, ane kaga bisa nemenin ente. Ane udah ada janji sama….sama….Yasuka eh, Atsuya. Ya, ane udah janjian sama Atsuya mau jagain warung takoyaki biar dapet duit. Ntar kan duitnya buat beli kado ultah ente bep. Sekali lagi, map banget ya bep..” ane melas. Abis ane musti bilang apa sama bebep ane kalo ane bawa bocah ginian. Ane udah capek jelasin ke orang-orang.

“Yaaah, gak bisa ya bep…. Yaudah gapapa. Kan bisa besok-besok jalan sama kamu. Udah dulu ya bep, love you!”

“Lop yu tu bep!”
Uweeeeeeee!!! Huweeeee…!!!
Yasuka! Hah? Kemana bocah itu? Jangan jangan… Ane gak perlu mikir lagi, ane langsung cabut nyari bocah unyu. Euh, kemana sih tuh bocah? Ane sampe dobrak pintu kamar orang gara-gara bocah satu ini. Di kamar ga ada, lanjut ke kamar mandi lalu ke dapur terus ke studio music kemudian ruang khusus putri lanjut ke halaman depan, belakang, juga kolam. Gak ada juga! Oke, tujuan terakhir ane adalah tempat cuci baju alias londri. Kalo gak ada ya…..terima nasib aja deh ane!

“Bocah! Hoy, bocah! Kemana sih ente? Woooyy…..bocah unyuuuuuu….” Panggil ane.
Ane ngendap ngendap di tempat londri kaya orang mau maling mangga tetangga. Liat ke sekeliling. Ane jadi keingetan sama hantu kepala pringsewu itu. Hiiii, ngeri coy!
Waaaaaaaaahhhh!!!! Tiba-tiba, ada sosok sesuatu yang muncul dari balik barisan mesin londri.
“Heuh, ente ngagetin aja sih! Ntar kalo jantung ane yang mahal ini copot gimana?” bentak ane sama bocah tengil keturunan bangsa sirkus, Rui.
“Ya sukuri aja lah jantung lo copot. Emang ngepek ke gue?” belanya.
“Eh, ngapain sih situ manggil manggil gue? Ada masalah?” tanyanya.
“Yeee, geer amat ente jadi bocah. Ane tuh lagi nyari bocah unyu, bukan bocah tengil kaya ente, nyaho!”
“Hah? Yasuka maksud lo? Bukannya lo yang bawa dia kemana-mana? Kenapa nyari disini? Emang dia alih profesi jadi tukang londri gitu? Disini tukang londri cuman Taiyo. Napa ngajak-ngajak Yasuka segala?” Bocah ini bawel juga ya #sama kaya Touko
Hahahaha…..Haaa….dadaaaahh….aku naik ini loh! Hahaha….
Lah, itu kan suara bocah unyu. Dimana dia? Ane coba nyari ke kolong-kolong tapi kaga ada.
“Ko, dia naik ginian gapapa nih?” seru bocah tengil sambil nunjuk ke bawah.
“Naik paan gitu?” ane balik tanya.
Ane pingin liat si bocah unyu naik apaan. Ane dating ke TKP dan…. Ya Allah, subhanallah, la haula wala kuwata illabillah…… Gapapa gimana? Ngapain dia masuk ke mesin londri??? Ane langsung buka pintu mesin londri. Untung belum on mesinnya. Kalo udah……

Ane makasih sama si bocah tengil nan gila terabaikan itu (eh, ngapain ya? Emangnya dia ngapain?) ane langsung cabut ke ruang tengah buat ngajak main Yasuka. Sampe di ruang tengah, udah banyak anak-anak ngumpul. Ada yang main gapleh (kok ane gak diajak?), ngemilin tomcat ala Sayaka, main PS, nonton death bell terbaru, dan ada juga yang lagi bergalau-sarap ria di pojokan. Ane coba merubah suasana yang tadinya gitu-gitu aja jadi luar biasa dan biasa diluar. Ane nurunin bocah unyu yang dari tadi ane gendongin.
Dia jalan ngedeketin anak gapleh. Dia recokin kartu-kartunya. Akhirnya dia diusir. Lalu dia ngedeketin anak PS. Secara gak sengaja, dia erorin mainannya. Akhirnya dia diusir juga. Terus dia ngedeketin anak DB dia pencet pencetin laptop Bom-chan sampe banyak virusnya. Akhirnya diusir juga. Karena dia udah bĂȘte, dia jadi ikutan anak galau-sarap di pojokan. Kasian amat.
“Oy, kalian kenapa sih? Yasuka pengen main sama kalian. Kok kalian usir dia sih?” suara Fumi menggelegar memenuhi ruangan. Ane ciut.
“Masa kalian biarin dia gitu aja sih? Liat si KM, seharian dia jagain Yasuka susah payah sampe kena radang encok. Sekarang kalian dong yang ngasuh Yasuka.” Lanjutnya.
Wah, ane ngerasa tersanjung banget nih. Fumi hebat dah! Jempolan! Ane sekarang B, bangga!
“Mana sikap persaudaraan kalian?” Fumi mengakhirinya.
Fumi menggendong Yasuka lalu membawanya ke kamar Mara. Semua yang tadinya sibuk, sekarang jadi terbengong melihat sikap Fumi yang biasanya gak kaya gini. Ane pun diem, gak bisa bilang apa-apa. Kemudian, semuanya menunduk merenungkan sesuatu yang ane kaga tau.

Krrriiiiinngggg…… Krrriiiiiiinnnngggggg………..Krrrrrrriiiiiiinnnnngggggg……

Telpon asrama 9-10 berdering. Ane yang satu-satunya orang yang gak merenung langsung mengangkatnya.

Halo-----ya, betul ini asrama nagawa 9-10, ada keperluan apa?------kok bapak bisa tau?--------maaf, ini dengan siapa ya?--------Yasuka….??-------baik, iya, pak---------sama-sama, malam.

“Siapa yang nelpon?” tanya Miku.
Ane cuman diem, ane sedih nih, pemirsa. Kalo mau tau, baca aja kelanjutannya.
Tttiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnn…….ttiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnn……..!!! Suara klakson mobil terdengar dari luar asrama. Kami semua kaget. Lalu bel pintu asrama dibunyikan. Ting….tong…. Ane membuka pintunya. Yang ada adalah bapak dan ibu muda dengan berpakaian agak mewah.
Ane kasih duduk ke 2 orang itu. Anak-anak asrama pada bingung dengan kehadiran mereka. Ane masuk ke kamar Mara untuk mengambil Yasuka. Yasuka berlari pelan mendekati 2 orang itu dan memanggilnya dengan sebutan mama dan papa. Anak-anak asrama terkejut.
“Maaf, merepotkan kalian semua. Terima kasih telah menjaga Yasuka dengan baik. Kami sudah khawatir Yasuka diculik.” Ucap mama Yasuka.
“Iya, bu, kembali kasih. Mmm….kalo boleh tau, kenapa tante dan om bisa atu kalau Yasuka ada di tempat kami?” tanya ane.
“Tadi sore, bapak dan ibu ini lewat depan sekolah. Saya kasian liat wajah mereka yang khawatir dan takut. Apalagi ibu ini dari tadi menangis terus. Kemudian saya bertanya pada mereka. Ternyata mereka mencari anak dalam foto ini. Terus saya inget kalo Kang Touko tadi siang bawa-bawa anak kecil yang wajahnya mirip sama foto ini. Yaudah, saya kasih tau aja. Siapa tau bener.” Jawab pak satpam yang tiba-tiba dating sambil menunjukkan sebuah foto.
“Ooohh….begitu.”
“Pokoknya kami berterima kasih banyak sama kalian semua. Om gak tau harus gimana kalo gak ada kalian semua.” Ucap papa Yasuka.
“Ah, gak usah lebay om, kita kan gak tega liat anak kecil jalan sendirian.”
Setelah lama berbincang sama mama papa Yasuka, hari itu juga Yasuka dibawa pulang sama mama papanya. Semua anak asrama berkumpul di teras asrama untuk mengantarkan Yasuka. Rasanya berat banget berpisah sama bocah unyu. Ane bersyukur banget ane bisa ngabisin waktu bareng dia di sekolah sebelum pisah kayak gini. Sebelum bocah unyu masuk mobil, bocah tengil datang dengan keranjang baju yang hampir menutupi seluruh badannya. Dia sangat terkejut saat melihat Yasuka dibawa pergi. Wajahnya yang tadinya ceria, kini berubah drastic.

“YASUKA!” panggilnya sambil membanting keranjang bajunya kemudian menghampiri Yasuka.
“Ah, kamu! Jangan cedih, becok main lagi cama aku yaa.” Ucap Yasuka.
Rui memeluk Yasuka erat diikuti oleh Mara, Michiko, Fumiko, dan Suki. Semuanya berlinang air mata.
“Becok main lagi ya. Aku ngantuk, mau bobo. Tima kasih kakak cemua udah jagain aku. Dadaaaaaahhhh!!” Yasuka melambaikan tangan setelah dipeluk oleh para cewek pengasuh terbaik.
Yasuka masuk ke dalam mobil. Kemudian mobilnya melaju dengan kencang. Yasuka pergi, pergi meninggalkan sejuta kenangan manis yang takkan terlupakan bersama kami semua. Semoga kita bisa ketemu lagi ya, bocah unyu. Ane jadi inget sama abah dan mamah di rumah. Besok pulang ah *mewek kenceng tiba-tiba*

TOUKO POV END


Tidak ada komentar:

Posting Komentar