Sabtu, 14 Desember 2013

BERITA MENGGEMPARKAN

BERITA MENGGEMPARKAN

SEKIME POV

Huooaamm…enaknya bangun dari kubur, eh, tidur siang. Sekarang udah jam 7 malem. Lama juga ya aku tidur? Hehehe..namanya juga orang sibuk, pasti butuh istirahat yang cukup lama. Haus nih, pengen yang seger-seger tapi, apa ya? Coba deh liat kulkas mini asrama cewek. Etdah, bosen banget! Masa isinya Cuma teh botol sama sirup marjan cocopandan doang sih? Beli keluar gak ya?
“Me, anterin beli pulsa yuk!” ajak Taiyo.
“M…boleh, ke tukang pulsa yang di blok sebelah itu kan yang deket toko redi tu dring (ready to drink)?”tanyaku.
“Yaiyalah, masa yaiyadong! Mulan aja jamilah, bukan jamidong! Tukang pulsa yang paling deket kan Cuma disitu.”
Ohya, aku baru inget kalo aku kan abis dapet hadiah marimas jeruk dari main congklak di RT sebelah. Mumpung lagi panas.
“Eh, gajadi deh! Aku ada urusan mendadak!”
“Yo, mau beli pulsa kan? Nitip lah!” pinta si bocah.
“Mbung teuing ah, mending belinya barengan aja, ntar ditraktir eskrim deh!” bujuk Taiyo.
“Mau! Oke deh.”

Lalu mereka pergi. Ah, aku baru inget juga kalo di asrama kaga ada es batu siap santap. Males ih bikin esnya, kudu nungguin dulu. Yah, terpaksa beli deh ke toko redi tu dring deh. Terlambat, si bocah dan anak sunda itu udah pergi meninggalkan aku yang sedang dilanda kehausan yang memuncak..#apa sih?
Setelah melalui berbagai macam halang rintang di samudra pasifik dan hindia, aku berhasil sampe di toko bagus dot kom eh, toko redi tu dring. I did it, I did it, I did it! Ye! (maklum, pecinta Dora sejati). Hmm..isi kantongku cuman ada duit serebu plus stiker gambar naruto dicekek ulet keket. Aku coba liat daftar menu minuman yang paling seger menurut GUE. Fruitamin, Fruitang, Fruit punch, Frutcy, Freshtea, Fruty, Fanta,………………………………….dll. Ah, teu rame! Dari F semua! Emangnya yang jual pecinta F4 apa?

“Mang, air putih dingin satu ya!” seruku pada si penjualnya.
Inget kan, tadi aku pesen apa? AIR PUTIH DINGIN kan? Masa dikasihnya susu embe yang gelasnya dingin sih? Ini penjualnya emang bego atau budek ya?
“Woy, mang! Kenapa jadi susu dingin! Yang dingin gelasnya lagi! Harusnya kan airnya yang dingin!” protesku.
“Emang gitu kan mintanya AIR PUTIH DINGIN. Ini dalemnya apa?”
“Air.”
“Warnanya?”
“Putih.”
“Dingin gak?”
“Dingin.”
“Jadi..?”
“Air putih dingin.”
“Nah, itu pinter! Udah, diminum gih, ntar dinginnya ilang loh! Ohya, ini harganya saceng loh!”
“Ah, ogah, gue kaga mau bayar kalo kaya gini caranya! Batal! Batal!”

Aku udah terlanjur kesel banget sama si tukangnya itu. Gila, susah banget ngomong sama dia, udah mah dia tulalit, oon, budek pula! Mending pulang aja deh, aku baru inget kalo es batunya ada di kulkas satu lagi #gubrag! Eh, kok serem ya jalan pulangnya? Lampu jalannya mati sih. Kucoba liat ke toko pulsa yang ada di seberang toko minuman gila itu. Oh, syukurlah, masih ada Taiyo dan si bocah yang masih ngantri pulsa.
“Woy, lu Sekime kan? Nih, ada surat dari Yuzu (anak kelas sebelah yang paling cantik).” Ucap seseorang entah siapa. Ia memberikan sepucuk surat untukku lalu pergi begitu saja.
Yuzu? OMG! Dia ngebales surat cinta aku kemaren! Ayo kita buka! Ha………….

Dear Sekime,
Sebelumnya, makasih banget loh buat surat kamu yang kemaren. Tapi, maaf, aku gak bisa terima kamu karena ada yang lain. Sekali lagi maaf ya, kita kan bisa tetep sahabatan kaya dulu.
-Yuzu-
Oh, hatiku sakit sekali, hancur berantakan di dalam dadaku. Cintaku ditolak oleh orang yang selama 3 tahun ini aku taksir. Oh, Ya Tuhan, berilah aku kekuatan untuk menghadapi semua ini.. Ngomong-ngomong, ini bau apaan ya? Suhu disini juga terasa panas. Hah, yasudahlah, daripada mikirin surat yang gak penting banget itu, mending lanjut nungguin Taiyo dan bocah.
“Tidaaaaaaakkkk…kebakaran!! Tolong!” teriak seseorang.
“Kebakaran dimana, Pak?” tanyaku.
“Itu, di toko pulsa disana. Cepat, bantu kami memadamkan apinya, Dik!”
Hah? Kebakaran? Di tukang pulsa itu? Taiyo, Rui? Dimana mereka sekarang? Jangan-jangan mereka…

SEKIME POV END

Sekime (S) : Woy, kok gua cuman dikit pov nya?
Author N (N) : Masih untung dikasih pov sama gue. Yang lainnya kan pada belum.
S : Gak terima, pokoknya gua kudu ada pov lagi ya thor!
N : tergantung..
S : tergantung apa?
N : tergantung lo mau bayar gue berapa. Selembar gocap loh.
S : (nendang kepala author)

TAIYO POV

“Ah, kelamaan nih nungguinnya, Yo! Gue bête banget neh, ke tukang pulsa lain yuk!” ajak Rui.
Gua setuju sih sama usul si bocah ini tapi, tukang pulsa lain dimana coba? Yang enakeun, cepet, murah, dan dapet gratis cheese cake ya disini doang. Yaudah deh, kita cari tukang lain aja. Jalanan komplek asrama lagi becek-beceknya soalnya tadi sore ujan gede. Untung gak ada tsunami kayak waktu itu.
Duk! Cplak!Aaaaaaaa! Muka gua kena kubangan aer! Nyebelin banget!
“Ahaha…air becek kok buat cuci muka sih? Ntar tambah jerawatan loh!” ledek si bocah.
Gak lama setelah itu, truk sampah yang tumben-tumbenan udah malem masih ngangkutin sampah dari tempat satpam menyemburkan butiran debu hitam pekat berbau fantastis ke wajah kami. Jadilah 2 manusia tutung abad ke 21. Kami saling menertawakan. Emang dasar orang yang lagi kebingungan, gini deh jadinya.
Kami terus berjalan di sepanjang jalan kebenaran (?). Yah, kaya orang ilang gitu deh, gua juga kaga tau kenapa bisa kaya gini tiap ada si bocah. Laper, haus, capek.
“Eh, kita sebenernya mau kemana sih? Kok asal jalan aja?” tanya si bocah agak panic.
“Eh, iyaya, kita mau kemana sih? Ini dimana lagi?” gua malah tanya balik.
“Lampunya pada redup ya? Gelap nih, kaga bisa liat tulisan ini di jalan apa.”
“Bukannya redup, tapi emang lampu jalan mah kaya gini! Kaga bisa terang kaya di rumah!”
Kami teruskan perjalanan entah kemana. Gua serahin semua pada kaki gua dan Allah swt. Agak lama sih, sekitar 15 menitan, kita menemukan sesuatu yang mungkin bisa membawa kami pulang dan mungkin juga tambah menyesatkan kami.
Dengan hati yang sangat sangat gembira sekali, gua dan si bocah tengil angkatan perang ratu adil berjalan menuju sesuatu itu. Apa yang gua dapet disana?
“Bilanglala?”
“Hah? Tempat apaan nih?”

TAIYO POV END
***
Di asrama…
“Apa? Mereka kebakar?”
“Iya, Han, di dalemnya tuh udah api semua! Tadi aku liat banget mereka ada di dalem.”
“Terus?”
“Kemungkinan besar, mereka gosong atau kritis atau bisa jadi….”
“Stop! Ga usah diterusin! Kita berdoa aja lah supaya mereka selamat, gak kenapa-napa.”
Semua orang di asrama menundukkan kepala, berdoa dengan khusyuk, kecuali Ren yang biasa aja mendengar berita Rui dan Taiyo hilang di tempat yang kebakaran. Setelah berdoa..
“Kamu gak berdoa?” tanya Hana pelan.
Ren hanya menggelengkan kepala sambil merenung.
“Kenapa? Kamu gak kasian sama Rui dan Taiyo? Kamu kok jahat banget sih!”
“Aku punya feeling. Aku yakin banget 98% kalo mereka baik-baik aja dan mereka lagi seneng-seneng.”
“Maksud lo mereka seneng-seneng di surga gitu?” tanya Aoi dengan nada agak tinggi.
“Sembahyang woy!”
 ***
RUI POV

Apaan nih? Bianglala, gulali, komidi puter dll. Ini kayak yang di…. PASAR MALEM! Gila, ini kok ada ginian? Ini dimana sih sebenernya? Gue pusyang!
“Masuk aja yuk! Udah lama kan kita kaga maen ginian?” ajak Taiyo.
“Oke, main bianglala ya, Yo!” gue semangat.
Haaa….gue seneng banget hari ini! Bisa maen ke pasar malem lagi kaya dulu. Seinget gue ya, terakhir gue ke pasar malem tuh kelas 2 SD. Hmm..udah lama banget ya! Kangen banget sama bianglala sama gulali gede ala pasar malem! Akhirnya reunian lagi.
“Meskipun udah kelas 9, lu masih cocok ya main ginian. Ntar jangan ngajak gua kesini lagi ya, ntar gua dikira bapa lu.”
“Yang ngajak juga kan lo bukan gue!”
Naik bianglala udah, naik komidi putar udah, beli gulali udah, sekarang tinggal ngapain ya?
“Yo, fotobox yuk!” ajak gue.
“Ha? Emangnya ada? Fotobox kan adanya di IP, bukan disini.”
“Lha, terus itu apa?”
“Hohoho…bravo, anak tengil! Ayo, buat kenang-kenangan kalo udah lulus.”
Kok mendadak gue jadi sedih ya waktu Taiyo ngomong “buat kenang-kenangan kalo udah lulus”. Ah, air matanya keluar lagi, apaan coba? Kaya sinetron aja deh! Lebay!
“Jiah, nangis! Udah, kita masuk!”

Muka jelek! Jepret!
Full smile! Jepret!
Gaya alay! Jepret!
Super herooooo! JEPRET!
Snnngggg..

Hahahaa…bodor banget hasil cetakannya! Berantakan banget mukanya!
“Bocah, udah jam 1 pagi nih, kita kudu ke asrama sekarang! Ini udah hari senin loh!” ajak Taiyo.
Emang lagi apes gue sama Taiyo. Lagi-lagi kita kena sial yang sama waktu jalan-jalan tak tentu arah tadi, eh, kemaren. Angin berhembus kencang, melayangkan Koran yang entah darimana datangya. Korang yang cuman selembar itu nempel di muka Taiyo yang udah lengket sama air comberan dan asep dari truk sampah. Ada tulisan segede dinosaurus disana.
“Hah? Kebakaran? Di tukang pulsa yang cuman satu-satunya itu?”
“Kemaren, pas kita beli pulsa! Kok kita gak tau ya?”
“Atau kebakarannya terjadi pas kita udah pergi gara-gara lu bête nungguin terus?”
“Bisa jadi.”
RUI POV END
***
SEKIME POV

Semua yang ada di asrama saat ini lagi penuh kekhawatiran. Cuma gara-gara 2 makhluk yang menurut aku sih kena kebakaran di tukang pulsa. Sumpah, aku khawatir banget sama mereka berdua. Aku udah mikir yang enggak-enggak tentang keselamatan mereka. Ya Tuhan, lindungilah mereka…
“Kalo beneran mereka gapapa, kenapa sampe sekarang belum balik-balik?” tanya Ritsu.
“Mana gue tau, emangnya gue tuhan apa?” jawab Ren.
“Udah ah, aku tidur aja. Ntar kalo ada berita lagi tentang Taiyo dan Rui, kasih tau ya!”
“Gue juga, idem.”
Dengan wajah lesunya, Ren membuntuti Ritsu kemudian masuk ke kamar Ritsu tanpa sadar. Beberapa detik kemudian..

Haaaaaaaaiiiiiyyyyyyyaaaaaaa!!!! Duk! Duak! Gubrag! Dreg!

Wuuuuuuuhhhh…mantep tuh kayaknya. Tendangan Ritsu emang paling top deh! Ren aja sampe ketiduran di lantai.
Yah, tinggal aku, Aoi, Touko, Koyoi dan Hana yang masih hidup. Yang lainnya udah tewas di tempat tidur masing-masing dan Ren yang masih tergeletak di lantai. Kami semua diam menunggu kabar berikutnya tentang Rui dan Taiyo. Aoi dan Touko terus berisik karna daritadi adu mulut melulu, Hana sibuk menasihati Aoi dan Touko, Koyoi lagi searching berita ter-update seputar daerah Nagawa, dan aku, yah, kalian tau sendiri aku lagi mengkhawatirkan keselamatan 2 orang itu.
30 menit kemudian…
Krieet!
“Ah, pintu kebuka! Siapa tau itu mereka!” seru Aoi.
Aku segera berlari membuka pintu dengan perasaan yang sangat mengganggu tapi gak enak juga. Setelaha aku membuka pintu…
“Hey, matikan lampunya lalu tidur!” perintah seorang guru yang ternyata itu Bu Susme.
“Iya, Bu.” Jawabku.
Aku menutup pintu lalu kembali ke ruang tengah lalu mematikan lampu.
“Kok dimatiin?” tanya Koyoi.
“Tadi Bu Susme yang nyuruh. Kita matiin aja lampunya tapi, jangan ada yang tidur dulu kalo mau tau keadaan mereka.”
Entah mengapa aku tak ingat apapun.
***
TAIYO POV

Rrrrrruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuummmmmmmmmmmm……..!!!!!!!!!!! Cpret!
Jiaaaaaah, mobil sialan! Kaga liat ape gua ada disini! Main nyiprat aja. Cari masalah sama gua? Punya mobil gituan aja bangga! Pamer! Sam ague lagi!
Eh, kok bocah diem aja ya? Jalan kok sambil bengong? Eh…
“Oy, Bocah! Bocah!” panggil gua.
Begitu si bocah nengok ke belakang,  eh, dia kepleset sama kulit pisang. Jatuhnya kedepan lagi! Wah, mantep tuh! Mukanya udah jadi coklat kena genangan air yang ada pas di depannya.
“Ahahahah… neng, air becek jangan dibuat cuci muka! Ntar nambah jerawatan loh!”
“Berisik!”
Kasian juga dia, udah kecil, pendek, jatoh, kena air becek pula! Gua tolongin deh.
“Yo, lo ngerasa ada yang aneh gak?”
“Hmm..”
“Pertama, waktu itu gua mau beli fanta di pasar malem yang kemaren malem. Gua udah teriak-teriak ke si abang yang ada di dalem tapi, dianya gak denger. Terus, ada cewek cakep masuk ke ruangan yang tulisannya ‘STAFF ONLY’. Kemudian, si abang penjual fanta sama cewek cakep itu berbincang sebentar. Gua teriak lagi lebih kenceng sambil ngetok-ngetok kaca sekeras-kerasnya. Tapi, tetep gak diwaro sama si penjualnya. Si cewek cakep itu juga aneh. Masa gua gak diwaro. Pembeli adalah raja jadi, harus dilayani! (Taiyo gak liat kalo dideketnya ada tulisan ‘CLOSED’)

Kedua, waktu gua sama si bocah nanyain dimana daerah Nagawa ke orang yang jalannya pake tongkat, kami juga gak diwaro. Padahal nanyanya udah sambil jojorowokan kaya orang tajir kampungan lagi dijambret. (Orang yang ditanyain tuh sebenernya buta dan budek)
Ketiga, pas gua diciprat sama mobil yang sok pamer sama gua itu.”
“Jadi, kesimpulan yang kita dapet dari bukti yang tadi lo omongin adalah…”
“Orang gak bisa liat elu sama gua.”
Si bocah langsung melirik tajam ke gua. Terus, dia belagak mikir. Matanya jelalatan gak jelas sambil melotot. Mulutnya menganga tiga perempat. Kemudian, dia menatap tajam ke gua. Reflek, otomatis, gua juga nyadar apa yang gua omongin barusan ada benernya juga.

“ARTINYA…. KITA UDAH MATI?!” seru gua sama si bocah barengan dan itu keras banget.
“Wehehehh…. Kalo di film 49 days, gue bisa ketemu sama scheduler! Dapet hape yang ada panggilan daruratnya, bisa minjem tubuh orang, dapet kalung bagus, bisa nyari air mata kemana-mana!! Lo liat scheduler gak?” Jiah, nih bocah aneh banget! Tau mati kok malah seneng-seneng?
“Apaan tuh? Nemu dimana yang gituan? Yaudah, sekarang, kalo bener kita mati, kita temuin dulu temen-temen di asrama sebagai salam perpisahan dan pertemuan terakhir kalinya. Siapa tau kita bisa tenang…”
Dengan muka yang loyo, semangat yang dipaksain, dan rasa lelah yang udah mulai muncul, gua sama bocah ini mencari jalan yang bener buat ke asrama. Dan, akhirnya, kita berhasil nemuin jalannya. Sekarang, gua ada di toko pulsa yang udah hangus. Serem sih, dingin lagi.
“Yo, ada sleeping bag!” seru si bocah ngagetin gua.
“Ambil 2!”
Sekitar 3 menitan, kita udah nyampe asrama 9-10. Hah…saatnya bernapas lega… Huu…dingin amat pagi ini bibir sampe putih gini… Eh, pintu asramanya kaga bisa dibuka! Apa gara-gara gua udah jadi makhluk gaib jadi, gak bisa buka pintu? Yah, terpaksa gua sama si bocah tidur di teras pake sleeping bag yang nyuri dari toko pulsa angus tadi.

TAIYO POV END

***
SEKIME POV
Pukul 5 pagi..
Astaga! Aku ketiduran! Apa Rui dan Taiyo sudah kembali? Wah, Aoi, Touko, Koyoi sama Hana dan Ren masih ada disini. Pada tidur semua lagi! Aku coba cek ke kamarnya tapi, gak ada, mereka belum balik? Ya Tuhan, bagaimana ini? Apa bener mereka…. Ah, jangan mikir yang aneh-aneh, Me! Hm..keluar aja kali ya, biar bisa ngirup udara segar biar pikiran lebih fresh.
Kriiieet… Aku membuka pintu dan…

“MAAAAYYYYAAAAAAAAAAAAAAATTTTTT!!!” aku terkejut luar biasa! Ada mayat di teras!
“Ada apa?” tanya Aoi dan Koyoi berbarengan.
Aku udah syok + takut + kaget liat ada yang gituan di asrama. Yang nemuin aku lagi! Dengan mata kepalaku sendiri. Aku kan lagi trauma-traumanya sama sebangsa mayat, hantu, dan setan. Aoi dan Koyoi juga terkejut saat melihat ada mayat.
“I…ini….. T….Taaa…..Taiyooo? R…. Rui… Apa… apa mereka udah….” Saking syoknya, Aoi sampe gemeter gitu ngomongnya.
“Rui…” Koyoi meneteskan air mata. Nada bicaranya seperti sangat sedih.
Aoi duduk kemudian membalikkan tubuh Rui dan Taiyo. Kemudian, membawa mereka ke sofa ruang tengah. Touko yang baru bangun terkejut dengan adanya 2 mayat tergeletak di sofa.
“Astagfirullah! Bocah tengil! Anak londri! Apa yang terjadi?” Touko histeris.
Hah! Rui membuka matanya kemudian bangun. Kemudian tersenyum. Lalu berubah jadi muka yang heran.
“Apa lo?!” Ah, dia melotot ke arahku. Hiiiy!
“Rui!” Koyoi kaget.
“Koyoi! Lo bisa liat gue?” tanya Rui.
“Alhamdulillah, subhanallah… Ente masih idup!” Touko girang sambil menjepit pipi Rui dengan kedua tangannya sampe bibirnya kaya ikan koi kemudian digoyang-goyangin.
Plok! Rui memukul punggung Taiyo.
“Bangun, Yo!” serunya.
Taiyopun bangun. Setelah berheran-heran ria dan bersalah sangka ria, Taiyo dan Rui menceritakan pengalaman mereka selama mereka dianggap mati sama orang-orang asrama. Dan aku, orang yang ceritanya paling mengkhawatirkan mereka menceritakan kekhawatiranku selama mereka jalan-jalan dan seneng-seneng.
“Kok bisa tidur di kantong jenazah?” tanya Suki.
“Dia kira itu sleeping bag.” Taiyo menunjuk Rui sedemikian rupa sehingga kesalahan ada pada Rui.
“Tuh, aku bilang juga apa, mereka baik-baik aja kan?!”
Ren yang gak tau apa-apa langsung nimbrung begitu dia bangun dari tidurnya.

SEKIME POV END

Aaaaaaahhhh……akhirnya beres juga nih cerita. Rekor! Ini cerita yang paling panjang. Sejudul 10 lembar! (mm…gak juga sih) Udah nyeri cangkeng, nyeri sirah, nyeri otot, nyeri sendi, kesemutan, pokoknya lengkap kepegelan yang author alami waktu bikin cerita ini. Gimana? Rame kan? Tapi, endingnya rada aneh. Biarin lah, orang yang bikin juga aneh kok! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar