Sabtu, 14 Desember 2013

KEJADIAN DI MALL

SUKI POV

Aaah…..akhirnya…ini nih waktu yang paling di tunggu-tunggu! Pulang! Pulang! Go home! Go home! Yey! Ohya, hari ini aku disuruh pulang langsung ke rumah. Tapi, aku pengen jalan-jalan dulu..refreshing gitu. Kemana ya? Ke BIP aja deh.
“Kak Suki, pulang bareng yuk!” ajak Yamake (Guntur, anak kelas 8).
“Bentar, kakak juga lagi bingung ini. Hmm…kayaknya enggak deh. Duluan aja.”
Biasanya sih Yamake suka pulang bareng sama aku ke asrama. Kadang juga aku nemenin dia di teras asramanya sampe temennya pada dating. Yamake itu kan anak rajin, dating pagi, pulang tepat waktu. Gak kaya temen-temennya yang lain yang suka keluyuran gara-gara tercemar sama keterlibatan ganggenggong. Tak lama setelah Yamake pergi, datanglah 3 makhluk yang satu unyu, yang satu hyper active, dan satunya lagi orang yang belum sembuh dari yaoi.

“Suki kok disini? Katanya di jemput ayah biar langsung ke rumah.” Tanya Rui.
“Pulang ke rumah bareng aku aja yuk!” ajak Kazu semangat.
“Ah, gatau nih. Sebenernya aku the mau refreshing dulu. Jalan-jalan. Iyuh, ngapain saya ikut situ? Rumah aku kan bukan di Rancaekek!” Jawab Suki.
“Wah, sama dong! Aku juga mau jalan-jalan. Bareng aku aja yuk!” sekarang Kuk yang girang.
Yaudah, aku mutusin buat jalan-jalan bareng Rui, Kazu dan Kuk ke BIP *hore!!*. Kan ntar mau ke gramed, makan di restoran ditraktir Kuk, foto studio, ke timezone, dll. Pokoknya banyak! Dijamin puas refreshingnya! Dari naik angkot ke BIP, aku terus main game sambil smsan. Bener, kaya anak idiot! Soalnya bosen dengerin cerita pengalamannya Kazu di Rancaekek, gak menarik! Tapi, Kuk sama Rui malah semangat denger ceritanya. Aneh, apanya yang bagus?
Sampe di BIP, aku terus mainin hape. Abisnya seru! Smsan sama Sakurai mah gak bisa berhenti meskipun lagi hemat pulsa. Kalo smsan sih enak, kalo udah bicara langsung pasti dia jadi bawel! Uh! Betewe, kok aku Cuma sama Kuk ya? Ah, biarin.
Clek! Hah? Apaan nih? Air? Oranye?
“Reeeeenn!! Kamu apa-apaan sih nabrak-nabrak aku? Liat! Hape aku basah! Ntar error! Ini minuman darimana lagi?”

Tanpa mikir lebih panjang kaya rel keretanya Kazu, aku langsung ngambil hape Ren (aku dan author juga gak tau kenapa ada Ren di BIP siapa yang ngajak dia?) terus dilempar dari tempat aku berada (lantai paling atas deket bioskop) ke lantai bawah buat balas dendam. Dengan wajah terkagum-kagum, Ren menatap hapenya yang terjun lalu mendarat dengan mulus walau layarnya pecah seketika.
Plok plok plok! Eh, kenapa dia tepuk tangan ya?

“Wiiih, keren! Lagi! Lagi! Nih, aku punya hape satu lagi. Tapi, kartunya udah angus.” Eh, dia malah minta aku buat ngelemparin hapenya dia yang satu lagi. Dia bangga banget hapenya bisa ancur. Dasar anak aneh!
“Gak mau ah! Bosen! Kenapa gak lempar sendiri aja?” tanyaku.
“Ah, gak rame kalo dilempar sendiri mah!” Ren sedih.
Tiba-tiba, ada segelintir kekasih melewati kami. Ceweknya menggandeng cowoknya dengan mesra sambil tersenyum. Cowoknya….sepertinya mukanya gak asing buat aku.
“Iya, ma, Aa lagi jalan-jalan bentar. Pulangnya kira-kira jam 5an. Kalo mama mau mampir ke asrama malem aja, abis Aa belajar. Ntar ajak nenek ya ma! Blablabla..” ucap cowok itu.
Tanpa disangka-sangka, Ren menghampiri cowok itu lalu menyambar hapenya terus dilempar ke bawah. Keadaan saat terjun dan mendarat mirip dengan hape Ren tadi. Sepasang kekasih itu diam mematung dengan mulut menganga.

“I…i….inih…ini mana ini… ma…mama….ma!”
“Touko? Kenapa?” tanya Kuk.
“MAMA AKU DIBANTING SAMA DIA!!” seru Touko sambil menunjuk Ren.
Setelah itu, Touko melihat keadaan hapenya sekarang. Mengenaskan, memang! Lalu ia menjerit-jerit histeris, guling-gulingan, dan berakhir dengan nangis. Kesengasaraannya ditambah lagi dengan putusnya hubungan Touko dengan bebepnya. Wah, makin menjadi-jadi dia!
“Wah, gimana nih? Si Touko malah kaya anak gila!” Kuk panic.
“Ada yang punya hape lagi buat dibantingin?” tanya Ren santai.
“Ini bukan waktunya bercanda, Ren! Diem!” bentakku. Soalnya kesel sih!
Aku gak tau apa yang ada dipikirannya. Yang aku maksud itu diem jangan ngomong aja, bukan diem jangan napas. Dia malah nahan napas sampe mukanya biru terus pingsan setelah 1 menit gak napas.
Aku yang tadinya stress kecil-kecilan, sekarang jadi kaya penyakit stadium akhir. Touko guling-gulingan dan nangis sambil memandang foto bebepnya yang sekarang udah jalan sama cowok lain, Ren pingsan, sekarang Kuk malah nangis jejeritan gak karuan.
“Ren, bangun! Ko, sadar, Ko! Kuk, jangan nangis!!!”

Aku terus berusaha buat mereka semua sadar dan tenang. Aku takut dan makin takut soalnya pengunjung mall udah ngeliat aku dengan tatapan aneh. Kesannya tuh aku yang ngapa-ngapain mereka. Ah, aku merasa lega saat Rui dan Kazu datang.
“Liat! Kita abis fotobox! Ada apa ini?” tanya Rui sambil menunjukkan hasil fotoboxnya.
“Touko? Kenapa ada dia? Kuk? Kenapa kamu nangis? REN? Dia kenapa? Kok mukanya biru gitu?” tanya Kazu histeris.
Gak ada angin, gak ada ujan, Kazu malah ikutan pingsan kaya si Ren. Sebelumnya sih, dia jantungan. Tapi, (mungkin) si author lagi baik hati jadi, Kazu gak akan mati disini.
“Ah, Kazu!” seru Rui yang tau orang yang disampingnya tadi jatoh pingsan. Rui malah ikutan histeris kaya Kuk. Rui Cuma ngelakuin jurus jitunya dia di bidang bangunin orang. Entah mempan ato enggaknya, kita liat nanti deh. Lalu, ada Hana yang abis naik dari escalator menghampiri tekape (katanya sih dia mau cari pita cantik).
“Suki kok ada disini?” tanyanya kalem.
“Iya nih Han. Aku lagi bingung!”
“Oooohh…yaudah, aku duluan ya. Dadah Suki, Touko, Ren, Kazu, Rui, Kuk!” Hana melangkah pergi.
Hana pergi, lalu Bom-chan dating dengan wajah gembira. Aku bisa tebak kenapa dia bahagia. Soalnya dia baru beli kaset Death Bell 51. Aku heran, gak bosen apa nonton kaya gitu 51 kali? Dia punya semua serialnya. Yang mau pinjem, ke Bom-chan aja! Komplit!

“Hai, Suki!” sapa Bom-chan dengan wajah cerianya.
“Eh, Bom-chan, abis beli kaset Death Bell da. Ntar aku pinjem yang ke 48 ya!”
Kkhhh….aakk….kkkk….aaaaaaa’’’…oooo’’…. Bom-chan nginjek leher Touko. Touko hanya bisa menggerakkan tangan dan kakikya kemana-mana tanda gak bisa napas #kasian.
“Eh, maaf!”
Otomatis, Bom-chan melepaskan kakinya lalu pindah posisi. Tapi, salah posisi. Dia malah nginjek perut Ren yang mengakibatkan mukanya makin biru bahkan jadi ungu tua. Karena salah berpijak, kaki Bom-chan pindah kemudian malah nginjek ‘anu’nya Kazu yang mengakibatkan Kazu tersadar. Aku, Kazu dan Rui berterima kasih pada Bom-chan. Karena dia kegirangan, dia loncat-loncat lalu gak sengaja menginjak kaki Kuk. Wah, makin kenceng dia nangisnya. Karena Bom-chan salah melulu, akhirnya dia pergi meninggalkan kami semua dengan mengucapkan “maaf” berkali-kali #ngerasa bersalah banget ya, bu?
Sekitar 5 menit kemudian, suasana terasa jempling. Aku yang dari tadi ngelamun sambil liat kesetresan Touko tersadar.
“Heh, ngapain ente ngeliatin ane? Suka? Ngefans? Bilang!”
“Kok udah gak nangis lagi?”
“Gimana ane mau nangis lagi? Liat nih! Air mata ane udah abis, kudu diisi ulang. Liat tukang air mata ga?”
Mana ada tukang air mata? Air mata gituan itu cuman ada di 49days. Mau pinjem kasetnya? Tenang, kasetnya masih ada di author N. Kalo mau senin aja minjemnya. Eh, kok jadi promosi gini ya? Tapi, syukurlah dia gak kaya orang gila lagi! Jadi, gak malu-maluin temen.

“REN! Bangun, Ren! Sadar dong! Ren, jangan mati!” Kuk histeris. Semuanya malah pada ikutan nurutin Kuk.
“REN, JANGAN MATI!! NTAR YANG TRAKTIR GUE KALO HARI RABU SIAPA?!!”
“REN, JANGAN TINGGALIN AKU, PERJALANAN CINTA KITA MASIH PANJAAAANNG…”
“REN, SADARLAH! NANTI AKU BELIIN ESKRIM, KITA BAKAL PULANG BARENG, KITA BAKAL NONTON MAMA CAKE, NTAR AKU BILANG KE RITSU BUAT MINJEMIN KAMU BUKU BIGBANG...”
“REN, KAMU HARUS BERJUANG HIDUP!! ENTE HARUS SEMANGAT! NANTI ANE CURHATNYA KE SIAPA KALO GAK ADA ENTE? ANE BARU PUTUS SAMA BEBEP ANE NIH!! BANGUN, REN!!! REN!!”
“PLIS, JANGAN MATI, REN!!” kami semua menjerit. Oh, author mulai meneteskan air comberan dari mata beleknya saking dia gak mau kehilangan satu pemain.
Setelah kami semua menjerit sambil menangis histeris, dia tersadar lalu duduk. Kemudian melihat jam tangan monol nya (masih jaman pake jam monol?) terus berdiri. Kami semua mengikuti gerakkannya alias ikutan berdiri.

“Udah jam 5 nih. Kalian masih mau jalan-jalan? Kalo masih lanjutin aja, sorry, aku gak bisa ikutan soalnya mau ngerjain remedial. Daaaahh!!!” ucapnya sambil melangkah pergi.
“…………?????????????..........” kami bingung.
Keesokan harinya di kelas…
Ren yang wajahnya lagi ceria dan sangat bersemangat, datang menghampiri gerombolan anak yang kemaren terjadi sesuatu di BIP. Bukannya nyapa, malah nanya yang harusnya dia tanyain pertanyaan ini kemaren.
“Eh, kemaren aku kenapa ya?”

SUKI POV END


Tidak ada komentar:

Posting Komentar