Rabu, 28 November 2012

HUKUMAN SEPERTI KEJATOHAN DUREN

AOI POV
Kepada pengurus kelas 9-10, ditunggu di ruang kepala sekolah sekarang. Terima kasih.
Ah, suara membisingkan itu terdengar lagi untuk kelas paling membahana, kelas 9-10 tentunya! Kali ini bukan Cuma KM yang dipanggil tapi, pengurus. Jadi, yang dipanggil banyakan. Ada Touko, Hana, Mara, si bocah, Ape, Taiyo, Yuto, dan aku. Penasaran nih ada apa. Jangan sampe kita kena hukuman lagi nih sama kepsek!
“Heh, kita dipanggil tuh ke ruang kepsek! Siapa lagi nih yang bikin ulah? Curiga yeuh ada yang bikin masalah lagi.” tuduh Touko sambil memakai dasinya.
“Eh, apa kepsek mau liat laporan geng-gengan kita? Kan belum di print!” Kata Mara.
“Katanya laporan itu dikasihinnya bulan depan. Emangnya dimajuin?” tanya Yuto heran.
“Pada penasaran kan? Mau tau kita dipanggil disuruh apa?” goda Rui.
“Bocah tau apa sih? Emang lu tau?” tanya Taiyo penasaran.
“Ya kaga tau sih, makanya, cepetan kesana. Daripada mati penasaran coba!” jawab Rui.
Kalo aku sih diem aja lah, ngapain nebak-nebak. Aku setuju sama usul si bocah, mending kesana aja jadi kan kita tau ada apa, gitu aja susah banget.
 “Apa? Bapak mau naik haji besok?” tanyaku heboh.
“Terus, kalo Bapak naik haji, kita semua harus pobrol sambil bilang WOW gitu?” tambah Touko.
 “Yeee, itu mah koprol meureun!” tambah Pak kepsek.
“Jadi, bukan karena laporan gangster itu harus dikumpulin sekarang kan, Pak?” tanyaku.
“Ohya, yang laporan geng itu, terserah mau kalian apakan. Bapak Cuma mau bikin kalian sibuk aja supaya kalian gak usil lagi.” Jelas Pak kepsek.
 “Bentar, kalo Bapak mau naik haji, ngapain laporan ke kita? Kok gak diumumin aja?” tanyaku.
“Emang kenapa kalo Bapak lapor ke kalian? Masalah buat lo?” Pak kepsek balik tanya.
“Masalah, Pak!” jawab kami semua serentak.
Sepertinya Bapak udah gak kuat nahan emosinya. Keliatan dari wajahnya yang semerah setroberi + tomat + apel + ceri lalu diblender hingga halus, berilah es batu, sajikan selagi dingin.
“Karena kalian udah bilang ‘masalah, pak!’ kalian harus bersihkan toilet SEKARANG!!!” ucap Pak kepsek dengan nada tinggi.
Jiah, dihukum lagi. Udah bagus-bagus tadi kita Cuma gitu aja, kita malah ngelawan. Emang bakat jail banget anak 9-10. Keren! Karena udah biasa dihukum, hukuman segini mah kecil!
“Bersihin toilet ya? Ada yang bawa speaker?” tanya Touko.
“Aku bawa, kita nyetel lagu aja di toilet. Kan seru tuh, ngebersihin toilet sambil joget gembira, iya gak? Setuju?” tanyaku.
“Soal ginian mah, gue selalu setuju dong, ka!” jawab si bocah mewakili semua.
Alat hiburan udah siap, alat kebersihan juga udah siap, sekarang, tinggal energy yang harus disiapkan.
“Ready? One, two, three, GO!” seru Touko memberi aba-aba.
Kami semua berjoget-ria ditemani oleh lagu Party Rock Anthem, bau toilet yang lumayan, dan aura jiwa gila yang kadarnya naik sampai 30%. Banyak anak yang ketagihan ke toilet gara-gara ada konser anak 9-10 di toilet. Banyak yang berlama-lamaan di toilet buat liat kita konser.
Tak terasa, bel jam pelajaran pertama dan kedua telah berbunyi, pak kepsek datang untuk melihat hasil kerja kami. Dan…
“Kalian ini, bukannya ngebersihin, malah bikin tambah kotor! Sekarang, kalian beresin semuanya terus ke lapangan upacara!” perintah pak kepsek.
Terima nasib deh, beruntung banget Hana, Ape, dan Yuto gak dihukum lagi, mereka kan kerjaannya udah beres dari tadi. Jadi, tinggal kita ber 5 deh. Kami ber5 ini disuruh mengangkat 1 kaki,berbaris membentuk lingkaran sambil pajewer-jewer di lapangan upacara sampai jam istirahat pertama selesai.
“Wahaha! Kasian tuh mereka. Ngapain aja lolo semua sampe dihukum lagi?” ledek Ritsu.
“Diem lu, Prim! Eh, Tsu!” balas Taiyo.
“Haaaa….liat ini! Mmm… enaaaakkk, kejunya kerasa banget! Liat, lelehan kejunya mmmm…banget! Mau? Beli dong!” goda Kuk sambil memakan burger.
“Yang ini seger banget! Srupuut, ah! Adeeeemmm…rasa lemon loh! Mau? Pake tree!” goda Kazu sambil meminum lemon tea nya.
Oh, ya ampun, sebenernya aku tuh laper dan haus banget! Kapan hukuman ini akan berakhir?Aku udah gak tahan lagi…. Kazu yang berdiri tepat dihadapanku, memamerkan minumannya yang membuat aku tergoda. Di ujung kanan sana, terlihat Taiyo dan si bocah yang udah tak kuasa menahan nafsunya gara-gara Kuk makan burger deluxe dihadapan mereka.
Tinuninuninuninuniiiittt…Ninuniiiiitt…Ninnuniiiitt.t..
Ah, beres juga nih hukuman! Aku makan dulu!
“Iya, gue juga mau makan dulu, ayo!” ajak si bocah tiba-tiba. Kenapa bisa samaan ya?
Emang dasarnya lagi laper, gak salah kalo kita semua rebutan beli nasi goreng. Berdesakan dengan 4 orang kelaparan lainnya juga. Huah, akhirnya dapet juga nih nasgor paling mantabs sedunia kaya si Udin. Baru aja baca doa, belum disantap sedikitpun, kami pergoki oleh Pak kepsek.
“Ngapain makan disini? Cepat masuk ke kelas masing-masing!!!” perintah Pak kepsek.
Ah, gajadi weh mau makan teh, laper…. Dengan berat hati dan terpaksa banget, kami ber5 berjalan menuju kelas. Mana kelasnya di lantai 5 lagi! Kurang capek apa coba itu teh? Kami yang udah setengah tutung ini sudah berada di depan pintu hendak memasuki kelas.
Begitu Mara membuka pintu… Hah? Pak Dayoyet? Kenapa dia eh, beliau ngajar bahasa Inggris dimari ya? Emang bisa? Setau aku sih Pak Dayoyet gak mahir berbahasa deh, apalagi bahasa Inggris. Emang Bu Jiroh kemana? Udahlah, masuk aja, lagian, kalo kita masuk telat, kita gak akan dihukum mati kan? Kecuali kalo yang ngajar bapak alay.
“Hey, main masuk aja kalian! Udah mah telat masuk, ngucap salam enggak, ketok pintu juga enggak. Mana sopan santun kalian? Kalian ngelawan sama saya?” bentak Pak Dayoyet.
“Ulangi! Tok tok…selamat siang, Pak, maaf kami terlambat masuk karena tadi kami dipanggil sama kepsek. Bolehkah kami mengikuti pelajaran ini?” Touko mempraktekan apa yang seharusnya dilakukan oleh kami sebelum kaya gini.
“Ah, udah telat! Sekarang, kalian berdiri di luar kelas. Bapak mau kasih kalung cinta buat kalian semua.” Perintah Pak Dayoyet.
Hah? Dihukum lagi? Ampun deh aku pengen berlutut dihadapan blablabla. Dikasih kalung cinta lagi! Kalian tau gak kalung cinta itu apa? Gak tau kan? Gini, kalung cinta itu bukan kalung yang bentuknya hati atau ada kata ‘I love U’nya tapi, kalung cinta Cuma selembar kertas berwarna pink soft kesukaan Ren. Di kertas itu ditulis ‘Kami tidak akan pernah blablabla lagi’ biasanya dipakai sambil dihukum di luar kelas.
Buset, leuleus kieu ih..laper..haus… Oh, mamah, oh, papah, doakan anakmu ini agar bisa lebih tegar lagi dalam menjalankan hukuman… Ya Allah, ampunilah dosaku dan juga kedua orang tuaku, sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku sewaktu masih kecil (sampe sekarang) #loh?
Eh, ngapain si bocah celingak-celinguk? Jangan sampe dia kabur lagi di acara hukuman ini, ntar kita semua kena hukum lagi. Begitu tau gak ada orang, dia langsung merogoh saku roknya. Wow! Betapa terkejutnya kita semua melihat si bocah mengeluarkan bakpao mini dari saku roknya.
“Hehehe…tadi, gue sempet jajan ini tapi, Cuma ada 3 jadi, barengan aja ya makannya hehe…”
Wah, beruntung sekali kami dihukum bareng sama si bocah, dia kan jago makan, jago jajan, dan jago nawar kaya Touko. Kami semua menyambar bakpao dari si bocah.
Tlak..tlak..tlok..tlok..klak..
“Psstt…ada guru! Sembunyiin makanannya!” bisik Mara pada kami semua.
Ternyata yang datang itu bapak alay pake high heels. Ia tersenyum pada kami, kami membalas senyumnya dengan senyum asem andalan si bocah. Bapak alay memberi kami sebuah surat berwarna ungu janda dengan hiasan bunga tulip disampingnya. Kami semua tertawa saat kami melihat penampilan surat itu sambil melanjutkan makan bakpao. Walau disetrap, tapi tetep seneng kalo lagi bareng-bareng. Gak ada ujan, gak ada geledek, pak kepsek menyuruh kami pulang, udahan deh dihukumnya *hore! Sebelum pulang, pak kepsek menyuruh kami membuka suratnya yang berisi :
KARENA BAPAK BESOK AKAN HAJI, SEBAGAI LANJUTAN HUKUMAN HARI INI, PAKAI KALUNG CINTA PAK DAYOYET ITU SETIAP HARI SAAT DI SEKOLAH, JANGAN BERANI MELEPASNYA SEBELUM SAMPAI DI ASRAMA!!                                                                    -KEPSEK-
Entah bagaimana ceritanya, pokoknya kami semua pingsan ditempat setelah membacanya.
AOI POV END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar