Rabu, 28 November 2012

Lanjutan Hari ke 1 di Warna-warni Crew

****lllllf -->nah, ini dia lanjutan Hari ke 1 di Warna-warni Crew, yang penasaran, cepet baca! yang nggak, lewat aja!


“Eh, ngapain bengong? Ayo, sekarang udah jam setengah 4 neh! Kita berangkat!”seru Kuk kegirangan.
Kami berangkat ke kafe Lalala Yeyeye, kafe paling kace badai di seluruh jagat Jalan Nagawa, pake motor Pak Sepre. Yang nyetir gue lagi! Dalam perjalanan, gue dengerin lagu dari band paling WOW di kelas 9-10, Noah Duplikat dan lagu-lagu Korong (korea).
Dengan penuh kekonsentrasian yang sangat tinggi setinggi langit di angkasa dan seluas jagat raya ini, gue nyetir motor merk Ninjaturtle. Baru pertama kali gue nyetir motor segede gaban biasanya kan gue naik kereta atau helicopternya sukarelawan.
Yak, sampe di persimpangan Jalan Simpanse, Jalan Sakura, Jalan Kimchi, dan Jalan Romusha. Macet gara-gara lampu merah nyalanya kelamaan.
Lampu merah : jangan salahin gue dong! Salahin aja tuh Pak Polisi yang nge-set gue!
Kazu : Yee, jelas-jelas lo yang salah!
Lampu merah : Gue kasih tau yang sebener-benernya ye, yang salah itu si author!
Kazu : Ah, benar! Dimana-mana author emang patut disalahkan!
Author N : Wah, bener-bener nih ye kalian berdua! Bener si lampu merah tuh polisi yang salah!
Polisi : Priiiiiittttt…!!!!! Maaf, Anda bertiga saya tilang karena saling menyalahkan!
Daripada ribut-ribut, mending kita lanjut! Gue galau akibat tadi + lagunya yang mendukung kegalauan gue, lagu 49 days kesukaan author P. Daripada nambah galau, biar keren, gue pake kacamata item Pak Sepre yang super kece yang ketinggalan di motornya. Disamping gue ada mas-mas sama mba-mba lagi naik motor juga. Mereka kayaknya lagi mau ke tempat ngedet deh. Ceweknya lagi bobo di pundak cowoknya sambil memeluk pinggang cowoknya. Mungkin gara-gara gue ketauan lagi merhatiin mereka, si mas-mas itu ngeliatin gue balik. Spontan gue kaget banget tapi, si mas-mas itu ngeliatinnya kayak yang gimana gitu. Mungkin karna penumpang yang gue bawa terlihat sangat aneh.
Lampu kuning oren udah nyala lalu lampu ijo tai kuda yang nyala. Gue ngebut dengan kecepatan 50m/s sampe mulut gue ketarik ke belakang kaya lagi naik roller coaster yang ada di dufan.
Gue jadi inget setahun yang lalu waktu sekolah ngadain JJ ke dufan. Waktu itu, gue masih udik buat ke tempat maenan kaya gitu. Maenan yang pertama gue naikin itu maenan paling menguji adrenalin gue sebagai cowok. Dulu gue gak tau nama maenan itu. Gue nyoba maenan itu sendirian. Gue duduk di perahu kotak aneh warna biru-merah lalu terdengar lagu-lagu yang bahasanya laen-laen. Gue mulai masuk ke terowongan, gelap, ada sedikit lampu warna-warni. Di dalem terowongan itu ada orang yang geraknya gitu-gitu doang. Bulu idung gue merinding ngeliatnya. Sumpah, gue kaga tahan sama ini maenan. Sebenernya sih ngebosenin banget Cuma duduk doang tapi, lagu dan orang-orangnya itu nyeremin banget! Setelah 15 menit berlalu, gue keluar dari terowongan itu dan anak-anak TK cewek udah pada nunggu giliran. Buset! Anak TK cewek pada dibolehin maen ginian! Orang tua jaman sekarang extrim banget ya! Hiii… Gue langsung nyamperin sobat-sobat gue yang lagi ngantri naik ulet bulu #alap-alap meureun, Zu!
‘eh, yang tadi itu nama maenannya apaan sih? Kok serem banget? Banyak orang kesurupan lagi! Tapi kok anak TK cewek boleh masuk sih?’ ‘ahahah…lo itu kamseupay kubik banget sih! Emang itu maenan anak TK cewek kan? Itu tuh namanya Istana Boneka, maenan khusus anak cewek. Lo kok gak malu sih masuk situ?’
Ah, gara-gara cerita pengalaman WOW gue yang lama itu, gue jadi udah nyampe di kafenya! Gapapalah gue lanjut lagi. Sampe di kafe Lalala Yeyeye udah jam 4.03. Tapi, kok anak-anak geng belum pada keliatan ya? Punggung gue udah cangkeul pisan euy! Kesemutan, apa masuk angin ya? Aku lihat kebelakang dan..
2 anak ajaib ini tidur di punggung gue! Rui yang bobo dengan mulut nganga dan meneteskan cairan warna bening tapi baunya naudzubillah di jaket jeans kesayanganku sampe basah bentuk oval sempurna *keren! dibelakangnya, Kuk yang bobo pundak Rui *ih, gue cemburu banged! dengan mata setengah tertutup penuh belek dan mulutnya yang monyong-monyong tak terkendali. Aku membangunkan mereka dengan memukulkan benda kerucut besar warna oranye yang ada disampingku ke arah kepala mereka.
Duak!
“Oh, tidak! Mama! Wars Fail menangkapku, Ma! Toloong!”
Ahaha…si Kuk pasti lagi mimpiin 07-Ghost! Kok gak mimpiin aku sih? Apa kamu gak cinta lagi sama aku hah?!
Kalo Rui sih begitu dipukul langsung bangun tanpa merasa kaget ato apapun. Dia hanya diam dengan mata setegah terbuka sambil menatap pintu kafe. Entah responnya emang lamban ato orangnya yang gak kagetan? Lalu, sekitar 10 detik kemudian..
“Tau nggak apa yang gue rasain sekarang?” tanya Rui entah pada siapa. Mungkin padaku.
“Nggak! Emang kalo gue tau apa yang lo rasain, gue bakal masuk sorga, gitu?”balasku.
“Sakit, gila! Bangunin orang sih bangunin tapi, biasa aja dong, jangan pake gituan segala!” Rui ngomel lagi. Ih, atut!
KAZU POV END
Tanpa basa-basi yang lebih WOW banget, kami masuk ke kafe.
“Maaf, kafe ini sudah di booking. Apa kalian termasuk anggota dari club mereka?”tanya si pelayan kafe.
“Mm..ya!”seru Kuk tiba-tiba.
“Mana kartu identitas club kalian?”tanyanya lagi.
“Tak usah, gini aja deh, kami, 3 orang yang memprakarsai club itu. Kartu identitas kami telah dibakar karena udah espayer. Tapi, ini ada satu kartu pengenal lagi.”ucap Kuk sambil menunjukkan kartu member di salon Cherryberry. Di kartu itu terdapat fotonya yang nggak banget buat diceritain apalagi diliat. Jidatnya jenong; matanya besar kaya tawon; idungnya beukah dan berbisul merah keterlaluan; pipinya bintik-bintik merah tak wajar; giginya rapi warna kekuningkan, ada oreo nyelip, ada cabe ketinggalan di gigi serinya.
“Oke, karna Anda sudah tau nama saya yang unyu-unyu ini, sekarang saya pengen kepo. Nama anda siapa?” tanya Kuk.
“Oh, Badami, namanya yang bagus. Tapi, tak sebagus nama saya!” ucap Kuk setelah melihat nametag di dada si pelayan kafe.
“Sudahlah, aku percaya pada kalian. Kau ini, kecil-kecil tapi omongmu sungguh membuat hatiku kesetrum.” Si pelayan mempersilakan kami masuk.
Hebat juga couple-ku yang unyu-unyu ini. Pintar berdiplomasi. Tapi diplomasi itu apa ya? Ah, lupain aja, yang penting kita udah masuk kesini dengan cara paling special.
Author : Se-spesial apa sih?
Kazu : Se-spesial supermie ayam bawang dongz!
 Wah, anak-anak geng itu kece-kece semua (tapi kecean gue gituh!). Gue gak tau kalo WC ini lagi ngapain. Mereka lagi ngomongin tentang daerah-daerah disini.
“Mungkin lagi ngedata anggota baru kelas 7.”ucap Rui tiba-tiba.
Kok dia tau apa yang gue tanyain dalem hati ya? Dasar aneh, ajaib bin aljazair!
“Pokoknya jangan ada yang nunjukkin sesuatu yang mencurigakan! Ok, Kuk, Kazu?!”intruksi Rui.
Gue udah males nungguin para anggota ganggenggong ini. Gue mau pulang sebenernya. Oh, Rancaekek gue yang gue cinta banggetz melebihi cinta gue sama Kuk *sorry, Kuk! Gue butuh lo, Rancaekek! #jangan-jangan dia mau bikin tattoo Rancaekek I Need U kaya si beibeh itu lagi!
“Ah, Rancaekek!” seru salah satu anggota WC itu.
Gak tau kenapa gue jadi aneh gini. Gue gak nurut intruksi dari bocah wibawa ini buat diem aja. Tapi, kenapa gue jadi..
“Saya, saya!!! Kenalin, saya Kazu, rumah di Rancaekek Jl.Gambang Suling nomor cepe RT 4 RW 1!”
KUK POV
Abis berdiplomasi sama pelayan kafe, aku, yayang dan si bocah duduk di bangku kafe yang kursinya ada 4. Kenapa?
Author : Karna kalo bangkunya Cuma 2 ntar gue duduk dimana, Kuk?!!!!
Kuk      : bukan itu! Soalnya 1 bangku lagi buat cameramen!
Cameramen : Yoi cuy
Gitu deh kerjaannya author. Kadang muncul tiba-tiba, kadang ngilang, kadang protes, kadang juga berantem sama pemain kaya author P dan Aoi juga Ren. Lupakan! Lanjut!
Author : Pemainnya juga sama aja tuh!
Kuk      : Diem! Gue lagi action neh! Jangan ganggu ah!
Karena instruksi dari Rui mengatakan bahwa kita harus diem aja, biar gak bosen kaya yayangku, aku dengerin lagu dari Bahlul Bahlul Frustasi-Almost Hell.
Aku kaget banget pas yayangku berseru kaya orang lagi demo. Seorang perempuan yang sepertinya ketua WC melihat ke arah yayangku dengan tatapan yang mengerikan. Oh, aku pernah melihatnya di sekolahan kakakku. Dia pernah main ke rumah waktu kerja kelompok. Cantik sih orangnya tapi, juteknya gak ketulungan! Kalo gak salah, namanya Mariko anak kelas 2 SMA.
“Anak Warna juga? Kok gak gabung?” tanya Mariko pada yayangku.
“Ah, mm…i..e…eng…nggak. Eh, iya!” jawab yayangku yakin banget.
Emang dasar yayangku ini oon banget! Udah tau kita ini lagi ada misi, malah masuk geng gituan! Gak pamit dulu sama aku lagi! Oh, sedihnya hati ini.. nanti aku tak bisa apa-apa tanpa ada yayangku di sampingku. Apalagi sekarang tinggal berdua sama bocah tengil keturunan bangsa sirkus ini.
Eh, kayaknya tuh kakak mukanya makin nyeremin deh. Matanya sinis banget! Yayangquuu..kip on fayer yaaaaaa!!!!! (Hana : itu kata-kataku, jangan diambil dong!)
“Hah? Aku curiga. Jangan-jangan…”ucap Kak Mariko dengan nada yang membuat hatiku dan hati yayangku kesetrum.
Terus, si kakak itu bisik-bisik sama 3 temennya. Kayaknya lagi ngomongin agen kita. Apa mereka udah tau kalo kita ini agen utusan dari kepsek buat mata-matain mereka? Wah, mampus kita kalo Touko dan Aoi tau. Bisa-bisa kita dihukum cambuk nih! #lebay
Sekarang, ada 4 orang anak SMA yang menatap kita. Bulu ketekku merinding, bulunya berdiri semua dan sampai menusuk kulitku. Yayangku menatap ke arahku dan Rui. Dia memberikan isyarat yang sungguh aku gak ngerti banget! Bola matanya bergerak ke arah pintu masuk tadi dengan ekspresi yang aku gak ngerti juga. Ini emang yayangku yang salah ngasih isyarat atau akunya yang gak bisa bahasa isyarat yang bener?
Aku berpaling pada Rui. Sepertinya Rui mengerti apa yang diisyaratkan yayangku. Rui mengacungkan jempol kanannya sedikit. 10 detik kemudian...
Ngiik!
Set!
Ah!
Dak!
Rui menarik tanganku dengan cepat. Ia menyuruhku untuk berlari mendahuluinya. Aku tak peduli pada yayangku yang masih tertinggal di dalam kafe.
“Ada apa sebenarnya ini?” tanyaku pada Rui.
“Geng itu..menyerbu kita! Lari!” jawabnya.
“Kenapa mesti lari? Kita ka nada motor!” ucapku.
“Ah, terlambat! Ini sudah jauh!” sahutnya kesal.
Aku berlari sekuat tenaga kuda yang baru isi bensin pertamax. Ini berkat kekuatan dari Uskup Castor. Tapi, lama-lama aku lelah juga. Aku sudah lama berlari. Aku jadi teringat pada yayangku. Aku takut terjadi sesuatu padanya.
“Gimana Kazu?” tanyaku lagi.
Rui hanya menunjuk ke belakang dengan jempolnya. Ternyata, Kazu berlari di belakang Rui. Ah, leganya aku!
Duak!
Aw!
Aku menabrak plang bertuliskan ‘SEPEDA ONTEL’
“Bravo! Kuk! Sambil satu!” teriak Rui sambil menunjuk plang itu.
Aku bingung bukan kepalang! Gila, ngapain bocah itu menyuruhku ngambil plang? Apa untungnya? Sudahlah, aku ambil saja plang itu.
“Bukan itu, oon! Sepedanya! Argh!” Rui berteriak lagi dan aku disalahkan lagi.
Kulihat Rui mengambil sepeda ontel buru-buru lalu membonceng yayangku lalu menghampiriku dan lalu memboncengku juga. Tak lama kemudian, Rui merasa capek. Gantian gue yang genjot ni sepeda reot.
“Cepet, Kuk!” teriak yayayangku yang ada di belakang.
Pasti aku menurutinya dong, dia kan yayangku tersayang! Aku menggenjot sepeda secepat-cepatnya. Wah, jalan turunan! Waaaaa!!! Rem! Rem! Mana Remnya??!!
Ren : Apaan sih? Ngapain manggil-manggil? Penting?
Kuk : Yeeee, geer aja lo! Gue tuh butuhnya REM bukan REN, budek!
Aku terus membelok-belokkan stang sepeda ke kanan-ke kiri sampai hampir 180 derajat. Panik banget! Saking paniknya aku lupa kalo remnya itu di stangnya. Aku mencet-mencet bel sepeda sambil berteriak “Minggir!” secara terus menerus sampe pita suaraku mau putus rasanya. Akhirnya aku menemukan rem. Aku masih membelok-belokkan stang sepeda sampe stangnya putus. Waaaaaa!!! Gimana nih?! Aku berteriak panic sambil mengangkat stang sepeda yang telah lepas dari badannya. Bodoh sekali ya Kuk ini!
“Kuk! Awas! Ada po…”seru Rui panik.
Jeger!
Gubrak!
KUK POV END
Kami nabrak pohon gede di deket komplek perumahan yang asing banget buat kami. Sepeda ontel udah penyok, aku boyok, yayangku nyangsang di pohon, Rui tergeletak di aspal, stang lepas, dan pohonnya benjol (?)
“Yang bener dong kalo bawa sepeda! Gimana sih? Dasar anak oon!”kata Rui.
“Weeey, tolongin gua! Gua kaga bisa turun ini! Heey!” teriak yayangku yang ada di atas pohon.
“Ahahaha…sejak kapan ada disitu? Alih profesi nih sekarang?!” ledek Rui pada yayangku.
“Jangan mengetawai yayangku, bocah sinting!” kataku kesal.
Kok rasanya ada yang kurang gimanaaa gitu. Apa ya?
“Woy, mau lari kemana lo semua, hah?” seru Kak Mariko dan 3 kawannya yang sedang berlari mengejar kita tadi.
Waaa! Cabuut! Aku menarik tangan yayangku dan rambut si bocah. Tiba-tiba, truk beras dengan tulisan ‘cH@yAnK !str! C3l4l03’ melewati kami.
“Loncat ke truk itu!” perintahku.
“Lo gila? Mana bisa?” tanya Rui.
“Pasti bisa! Inget kan kata Bu Jiroh?”jawabku.
Hiyaaaaat! Aku nempel di truk bersama yayangku dengan selamat. Rui? Loh? Mana bocah itu? Dasar sial!
“Rui!!!” aku dan yayangku bersahutan menyerukan nama bocah itu terus-terusan.
“Weey, sepidermen yang nemplok di truk! Masih betah kalian disitu?”
“Rui!” kataku dan yayangku hampir bersamaan.
Rui mengerjar kami yang nemplok di truk. Dia mengendarai kuda jantan gagah perkasa warna coklat muda berjambul Syahrini (dapet darimana tuh kuda?) Gila, ternyata bocah di kelas 9-10 punya jiwa extrim juga!
“Woy! Kalian malah diem aja! Loncat!”perintah Rui.
Aku yang sedari tadi memegang erat tangan yayangku tercinteh merasakan getaran yang amat hebat (apa sih,Kuk?)
“Yang, salah satu dari kita harus loncat sekarang.” Kataku pelan sambil menatap lekat mata indah yayangku ini.
“Tapi..apa yang harus aku lakukan tanpa kau disisiku, beibh?”tanya yayangku.
“Sudah, biar aku yang jalani. Kau harus tetap berjuang!”seruku bersemangat.
“Selamat tinggal, kkkk…. Aaaaaaaaaa!!!!”
Aku tak tau apa yang aku lakukan. Aku melemparnya dari atas truk ke tanah. Waduh, anggota WC makin getol nyerbu angen kita. Rui sudah berkeringat bau kuda sudah terlihat panic sekali melihat tindakanku tadi.
“Kuk, kamu gila, bego, atau gak punya otak sih? Masa Kazu kamu korbanin? Kalo mau, ayo kita sama-sama loncat! Gimana sih?” teriak Rui menyalahkan tindakanku.
Kulihat yayangku tergeletak di aspal. Aku masih bisa melihatnya beberapa menit sebelum anggota geng yang sedang mengejar pake bajaj.
Blas!
“Kaaaaaaaaaazzzzzzuuuuuuuuuuu…….!!!!!!” Aku berteriak memanggil nama yayangku tercinteh dangan berlinang air mata.
Kini, yayangku ditutupi oleh asap tebal dari semburan bajaj anggota WC. Maafkan aku, yang, gara-gara aku, kau harus mati disini. Ini salahku! Sekarang, tak ada lagi yang menemaniku disaat aku sedih dan senang. Bisa apa aku tanpa kau, yayangku…. Ohh…. Air mataku semakin banyak membasahi pipi bakpao chubby kemerahanku ini. Aku gak bisa nahan kesedihan yang ada di dalam hatiku.
“Hey, anak yaoi, tak usah menangis segitu hebatnya dong! Jangan cemen jadi anak! Kaya Ren aja deh.” Ucap Rui yang barusan mensejajarkan posisinya dengan posisiku.
“Gimana aku gak nangis hebat kayak gini kalo yayangku udah pergi meninggalkanku selamanya!” balasku keras.
“Siapa bilang akan meninggalkanmu selamanya?”
Hah? Yayangku…masih hidup?! Dia gelantungan di kaki Rui sambil berusaha mempertahankan posisinya. Aku lega sekali melihatnya masih sanggup bernapas, masih sanggup berjalan, dan bahkan masih sanggup berkelahi dengan Rui.
RUI POV
“Cepet naik dong! Lo kan cowok! Tenaga cowok sama dengan tenaga kuda!” ucapku pada Kazu.
Aku gak abis pikir deh sama tindakan si Kuk itu? Demi apa dia ngelempar si Kazu? Anak aneh! Aku terus mempertahankan posisi Kazu yang dari tadi gelayotan di kakiku. Sekarang tangannya melingkar ke pinggangku dan berusaha naik. Akhirnya dia bisa naik dan duduk di depanku.
“Emangnya bisa?” tanyaku meragukannya.
“Kata Kuk, pasti bisa!” jawabnya semangat.
Ternyata benar, Kazu emang jago menunggang kuda. Kudanya semakin cepat karena dikepret terus sama si Kazu. Mungkin karena kudanya kesakitan, dia jadi liar dan lalu melemparku dan Kazu ke arah depan.
Waaaa!!!
 “Hah! Dasar kuda yang aneh!” maki Kazu pada kuda yang mendadak liar itu.
“Jangan mentingin kuda, Kuk masih ada di truk itu!”kataku sambil menunjuk ke truk yang barusan melewati kami.
“Kuk! Loncat!” perintahku.
Kuk bener-bener loncat tak mempedulikan dirinya. Dia jatuh lalu mengelundung ke padang rumput. Napasnya terengah-engah dan mukanya karunya pisan. Untung anak itu gapapa. Kalo anak itu terluka berat, bisa-bisa aku dibanting sama yayangnya yang ada di sebelahku ini.
Aku melihat ke sekeliling tempat kami berada sekarang. Daerah yang asing, ada padang rumput, sapi warna kuning, sekolah TK, komplek perumahan, dan kebon pisang. Dimana ini? Tempat yang sama sekali belum pernah aku temui. Tapi, kalo diliat dari tekstur tanahnya, sepertinya aku sering melewatinya. Tapi, bukan lewat sini!
“Wah, kita tersesat nih ceritanya?” tanya Kazu entah pada siapa.
“Jangan ngomong gitu dong, beibh! Aku kan takut!” balas Kuk manja sambil menggandeng tangan kanan Kazu.
Aku menoleh ke kiri. Terlihat sosok perempuan berambut panjang sedang bernyanyi. Nanyiannya terdengar sangat aneh buatku. Dia mondar-mandir seorang diri. Apa itu anak desa ya?
“Hey, liat itu! Siapa ya? Kayaknya gue kenal sama dia deh.” Kataku.
“Ah! Yaiyalah kenal! Liat tuh! Itu kan si Koyoi (Wina) deh. Siapa lagi coba cewek yang maniak banget sama lagu Italia dan mondar-mandir gak jelas gitu?” balas Kuk jelas.
“Kalo diliat dari segitiga, segi empat dan segi banyak, kayaknya gue pernah kenal sama tempat ini deh. Tempat yang pernah gue tinggalin. Gue tau namanya cuman sekarang gue lupa.”kata Kazu.
“Bukannya itu namanya asrama ya, Zu?” tanyaku kurang yakin.
“Asrama…Ah, ya! Ini kan belakangnya asrama cewek!”jawab Kuk dengan mata berbinar juga lampu taman menyala di atas kepalanya.
“Tau darimana lo? Jangan sok tau ya!”ledekku tak percaya.
“Beliv it or not. Liat aja di atasnya nek!”jawab Kuk sambil menunjukkan tulisan besar bertuliskan ‘ASRAMA WANITA SETOHENG SEKUL’
Aku kalah sama Kuk. Dia bener. Tumben otaknya berjalan dengan baik. Biasanya lemot, suka korslet, koclak, bahkan nyetrum. Akhirnya kita jalan ke depan menuju pintu masuk asrama. Meskipun lewat asrama cewek, 2 yaoi hampir sembuh ini pede dan cuek-cuek aja. Mungkin mereka merasa sejenis.
Sebelum ngelanjutin cerita, kalian pasti mau tanya kenapa kita gak dikejar-kejar lagi sama geng WC yang naik bajaj itu kan? Untuk menjawabnya, tanyakan pada sang author.
Author : Waktu Kuk loncat dari truk, geng WC kewalahan dimana rem bajajnya. Mereka malah terus mengikuti truk itu sampe ke Sumedang. Insyaallah mereka gak bakal balik lagi. Silakan membaca cerita selanjutnya. Thank Rui udah remember me! #bahasa yang kacau.
“Udah bisa belum?”tanya Kazu padaku.
“Lola neh! Loding lama. Argh, cepet dong! Dasar I-pad tidak berguna!” makiku pada I-pad Kazu.
“Ha! 90%! Sedikit lagi!” kataku semangat.
Blep! I-padnya mati tiba-tiba karena batrenya abis.
“Dasar sial!” teriakku sambil melempar I-pad Kazu ke tembok (ceritanya sih kayak video clipnya Noah).
“Hey, jangan nekat dong! Ini punya gue tao!” maki Kazu.
Di ruang tengah asrama, aku dan Kazu sedang memantau agenda WC di gugel kaya biasa. Kali ini Kuk gak bisa mantau bareng soalnya dia aku suruh beli makanan ke supermarket paling jauh dari asrama alasannya bukan karena akunya pengen sama si Kazu tapi, karena aku bisa lebih lama terhindar dari penglihatan soal yaoi menjijikkan itu. Gak tau kenapa asrama terasa begitu sepi. Di dalamnya hanya aku dan Kazu di ruang tengah dan Koyoi yang entah ada dimana (tersembuyi)
“Gak usah lebay gitu dong, santai. Nih, I-pad lo gapapa kan? Gue charge dulu deh.”kataku santai.
Aku berjalan ala film kartun menuju kamar Kazu untuk mengambil kabel charge. Lalu langsung men-charge I-pad Kazu.
“Semua orang kemana sih? Sepi banget.”tanyaku.
Kazu yang lagi nonton Doraemon hanya mengangkat kedua bahunya tanda gak tau. Lalu aku duduk disebelahnya.
Gludug! Blep! Cesss! Listrik mati gara-gara ada geledek nyamber asrama.
Kazu memandangku dengan tatapan sinis. Aku membalasnya dengan lebih sinis lagi.
“Ini pasti gara-gara lo duduk disebelah gue jadi mati lampu kan?!”tuduhnya.
“Idih, nuduh gue lagi! Salahin tuh si PLN! Gue mah kaga tau.”balasku.
Daripada ribut yang gak bermanfaat, mending main aja. Sambil nunggu Kuk pulang, aku dan Kazu main ular tangga. Betewe, kok si Kuk lama banget ya beli makanan doang? Mungkin gak dapet angkot kali.
“1, 2, 3, 4, 5, 6! Tinggal 2 lagi, gue sampe finish!!”serunya sambil mengangkat kedua tangannya.
“Gue bakal bikin lo jatoh ya, Zu. Awas!”ucapku.
“Aaaaaaahhh!!! Bete, bête, bête!! Gue kalah melulu!!”keluhnya sambil menginjak-injak papan ular tangga.
“Woy, jangan dirusakin dong! Ini kan punya gue! Ya udah deh, main yang lain aja. Baru 2 kali kalah aja udah kayak gitu, apalagi ntar?”ledekku.
“Catur!”serunya.
‘Gawat banget! Gue kan gak ngerti main catur kayak gimana? Liat orang main catur aja udah pusing 10 keliling, apalagi mainin?’
“Haaa! 3 kali berturut-turut!”serunya girang.
“Ah, gue gak ngerti! Pasti lo curang kan mainnya? Lo boongin gue kan biar gue kalah? Iya kan? Jangan mentang-mentang gue ga bisa main, lo jadi curang ya!”
“Bete juga sih lama-lama. Yaudahlah, kita diem aja.”usul Kazu.
“Ngapain diem? Gila lo! Kaya orang kelaperan aja deh.”bantahku.
“Emang laper kan?!”
Karena sepakat kita harus diem, aku inget-inget apa yang aku, Kuk, dan Kazu lakukan sebelum ada kejadian ini. Beberes, nyapu, ngepel, nyuci, jemur. Oh, Cuma itu doang?
“Zu, apa yang lo lakuin kalo hujan?”tanyaku.
“Yah, paling ngeliatin genteng bocor.”jawabnya.
“Kalo jemuran lo basah gimana?”tanyaku lagi.
“Ya diangkat kan?”jawabnya singkat.
10 detik kemudian, aku dan Kazu baru tersadar sesuatu yang penting.
“JEMURAAANNN….!!!!” Seruku dan Kazu bersamaan.
Kita panic luar binasa. Kita langsung naik ke lantai 4 untuk mengambil jemuran. Bisa gawat kalo semua jemuran basah apalagi punya Touko. Kita pasti bakal dikubur idup-idup kalo baju dia basah. Jadi, kesimpulannya, baju Touko harus diselamatkan lebih dulu! Eh, gak bisa gitu dong! Nyang nyuci kan gue jadi, puny ague dulu dong!
Hujan turun dengan sangat sangat very very deras. Angin bertiup sangat kencang. Jamuran terbang di udara. Aku dan Kazu loncat-loncat ngambil jemuran kayak anak yang layangannya putus. Baru 5 detik aja sampe di tempat jemuran, tubuhku sudah kaya abis mandi 1 jam. Lama banget kita disana, serasa 10 jam. Dingin, menggigil, merinding, dan aku bersin tiada henti. Biasa lah, kalo bocah belum makan terus langsung ujan-ujanan, bisa sakit. Tapi, itu tak boleh terjadi!
Setelah selesai, aku turun sempoyongan dibantu oleh Kazu. Ingus meler, pusing, hipotermia level 5, dan rasanya gak enak banget. Sampai di ruang tengah, aku langsung membanting tubuhku ke sofa. Huuuu….dingiiiiinnn… Brrrr….
RUI POV END

lanjut ke thank Koyoi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar