Rabu, 28 November 2012

HARI KEDUA DI WARNAWARNI CREW (TAPI GAGAL)

WARNING! SEBELUM MEMBACA, ASAL KALIAN TAHU, SAMBUNGANNYA LIAT AJA DI SAMPING NOH, NGANTRI.

KUK POV
Bete banget lah gue sekarang! Masa gara-gara gue kaga abis makan rainbow cake yang dikasih ketua WC, gue jadi kena hukum. Hukumannya sih sepele tapi, efeknya luar biasa! Gue dikasih borgol gede! Mau tau gimana gue dapet penghargaan sebagai pemeran residivis terbaik?
Penonton         : Ini Kuk ato Kazu sih? Kok gaya bicaranya kaya Kazu tapi, povnya Kuk?
Author             : Oh, dia lagi ketularan virus lo-gue nya Kazu. Jadi gini deh. Harap dimaklumi.
<< Flashback <<
Hari Minggu yang cerah secerah hatiku, agen WC kaya biasa ngintilin geng anak TK buat bikin laporan minggu pertama yang bakal dilaporin ke kepsek. Capcay deh!
Di dalem mabes WC, gue disuruh ikutan rombongan lainnya. Rui dan yayangku ngumpet di lemari yang letaknya strategis. Gue kudu ngikutin beberapa ritual khas WC yang biasa banget. Contohnya : apel pembukaan dengan kostum pelangi, pake bandana kehormatan warna pelangi dan ada beberapa rambut gimbalnya, nanyi lagu ‘Tak Gendong’nya Mbah Surip yang jadi mars WC, dan buat suguhan, ketua mewajibkan makan kue pelangi yang dibeli di Prima(dian)rasa. Kuenya banyak krimnya ukurannya sekitar 30x20/orang. Sumpah, penonton, pembaca, author, bocah, yayangku, ini eneg banget! Wah, gak nahan, pengen muntah sekarang juga! Mana gak ada toilet lagi!
“Pokoknya, kue khas geng kita ini harus kalian abisin sebagai anggota baru. Dijamin, manisnya bakal membawa kalian ke tempat yang paling indah di alam semesta ini!”ucap Kak Mariko jelek butek kamseupay iyuh kuadrat itu.
‘Tempat paling indah di alam semesta ini? Sorga maksut lo? Lo pengen kita semua mati,hah?’ tanya gue dalem hati.
“Waktu buat ngabisin kue itu tinggal 5 menit lagi! Kalo gak abis, bakal dapet hukuman special dari ketua agung.”katanya lagi.
Emang tuh orang mentang-mentang ketua disini jadi seenaknya aja. Emangnya dia bisa ngabisin kue segini enegnya? Dasar loba bacot! Cobain deh kuenya, gulanya aja 200 sendok, krimnya manis dan kebanyakan, teksturnya terlalu lembut bahkan kaya bubur beku! Siapa sih nih yang buat? Coba kalo ada chef master Juna, pasti udah digeplak pake high heelsnya chef Marinka ato ditusuk sama rambutnya Baguzt. Hii…serem ya!
“Yap, waktu abis! Siapa yang belum kelar makannya?”tanyanya dengan nada keras sampe jantung gue rasanya mau naik sampe tenggorokan.
Kak Mariko iyuh kuadrat itu menghampiri mejaku yang berwarna merah ijo ungu #sumpah, gak nyambung banget tuh warna meja. Rasanya kepalaku mau dipenggal dan goloknya udah sampe deket leher #Ken master chef : itu kata-kata gue! Dia menarik kerah belakang kemeja kuning mencrangku kaya lagi mau ngusir kucing. Aku didudukkan di kursi warna item. Aku dicaci maki, dipermalukan, disindir-sindir, dan terakhir kedua tanganku dipasang borgol lalu aku dikeluarkan dari mabes dengan cara dilempar. Oh, sedih hati ini…
Flashback End
Aku meringkuk di atas tanah gersang berbatu. Badanku rasanya mau potong. Tak lama kemudian, Kazu dan Rui datang menghampiriku. Mereka melarikan diri lewat pintu belakang.
“Sayangku…kamu gapapa kan? Luka ga? Sakit ga? Mana yang sakit? Mau dipijetin? Atau mau pulang aja?” yayangku heboh banget ngeliat aku yang udah kaya gini.
“Lo kok bisa diborgol sih?”tanya Rui.
“Gapapa kok, yang. Gue dihukum, bocah.”jawabku.
Rui menoleh ke kanan menuju mabes WC. Sepertinya dia mencari sesuatu. 10 menit kemudian, Rui membawa benda kecil bergemerincing berwarna silver mengkilap. Ngambil apaan sih dia?
RUI POV
‘Mana ya? Mmm…ha!’ gumamku.
Akhirnya aku bisa juga nemu jalan masuk mabes WC alternatif, lewat jendela atas. Aku memanjat dengan tali raffia yang dicolong dari tukang kardus tadi pagi. Ternyata naik ke jendela lantai 2 aja susah banget loh! Butuh tenaga kuda ekstra buat bisa sampe di atas. Akhirnya, dengan doa dari uskup Frau, aku bisa nyampe ke lantai 2. Aku tiba di sebuah ruangan remang-remang bercahaya oranye. Aku berjalan pelan mencari petunjuk. Tiba-tiba, aku menemukan loker kecil berkarat dengan tulisan ‘BELENGGU A’.
Hmm…belenggu itu kan sama aja dengan borgol, iya gak sih? Maklum bocah jadi, pikirannya pendek deh kaya semut. Aku pake sarung tangan motor Kazu lalu membuka loker itu secara perlahan.
Kriet..
Di dalamnya ada 4 borgol. Ternyata, ada 1 tempat borgol yang tak terisi. Mungkin borgol yang tadi dipake Kuk itu asalnya dari sini. Kalo borgol, pasti ada kuncinya. Sekarang, aku cari kunci. Disamping kiri loker, terdapat lemari kecil dengan 4 laci bertuliskan ‘A’, ‘B’, ‘C’, dan Door. Aku berpikir sejenak, borgol yang dipake Kuk itu, kemugkinan besar borgol A. Kalo borgolnya A, kuncinya pasti A juga. Aku membuka laci ‘A’ itu cepat. Wah, banyak sekali kunci kecil disini. Daripada kelamaan di ruangan yang nanti bisa aja ketauan, mending bawa aja semuanya. Kusimpan kunci-kunci itu di saku celana PDL hitamku lalu aku langsung cabut.
RUI POV END
KUK POV AGAIN
“Nih, kunci buat ngebuka borgolnya!” Rui melempar banyak sekali kunci ke atas tubuhku.
Aku mencoba menyocokkan lobang kunci borgol dan kunci-kunci kecil yang sekarang ada di tangan yayangku. Yayangku dengan senang hati dan tulus ikhlas tanpa pamrih membantu membukakan borgolku.
1menit.. 2menit.. 3menit.. Ah, harus nunggu sampe kunci bertuliskan AT8 baru borgol bisa dibuka walaupun Cuma sebelah. Gapapa lah yang penting tanganku yang chubby ini bisa bergerak bebas sebebas hewan liar di hutan. Kami semua langsung cabut dari tempat mengerikan tapi tampilannya kaya anak TK itu. Kami berlari sangat cepat kaya lagi dikejar gerombolan anjing gila yang siap menggigit kami. Pada akhirnya, kami capek juga. Kami berteduh di bawah pohon belimbing di sebuah taman.
“Sebenernya kita ngapain lari sih? Gak ada yang ngejar juga.”tanyaku entah pada siapa.
“Gatau tuh, kan si bocah yang nyuruh.”jawab Kazu.
“…..” Kenapa si bocah diem aja ya? Biasanya kan kalo dituduh langsung nyamber kaya apaan aja.
“Sayang, sepertinya kita kekurangan 1 anggota deh.”ucapku.
“Iya, sepertinya Rui hilang.”balas yayangku.
“Oh.”balasku lagi. Entah apa yang ada dalam pikiranku saat ini. Pokoknya aku pusing.
“RUI!!!!”teriakku dan yayangku bersamaan.
Kenapa? Kenapa gak dari tadi aku nyadar kalo si bocah tengil keturunan bangsa sirkus itu hilang? Harusnya aku nyadar dong kalo dari tadi aku gak denger suaranya! Suara terakhir yang aku dengar dari si bocah itu adalah ‘Nih, kunci buat ngebuka borgolnya!’ Setelah itu aku gak tau denger apaan lagi *tapi bukan budek loh,ya!
Aku dan yayangku keliling taman dan menyusuri jalur lari kita tadi. Duh, cuapek banget! Kemana sih bocah itu? Kalo sampe gak ketemu, pasti aku bakal bonyok dikarate sama Ritsu dan dijungkir balikin sama Aoi. Hiii…dasar ya mereka berdua itu kejam sekali! Saking stressnya, aku dan yayangku bernyanyi di sepanjang jalan buat menghibur diri.
Kemana…kemana…kema..na…
Ku harus mencari kema..na….
Huah, aku loyo banget nyari bocah yang Cuma kegede bayi kambing. Aku dan yayangku terus berteriak memanggil namanya yang sebenernya males banget buat diucapin. Aku capek, yayangku capek, tapi, lebih capek si cameramen yang dari tadi ngintilin kita melulu. Karena capek yang tak tertahankan ini, akhirnya aku dan yayangku terduduk lemas di atas aspal. Aku melirik jam tanganku yang ternyata jam sudah menunjukkan pukul 3 siang. Dari kejauhan, aku melihat seonggok manusia yang lagi duduk di trotoar.
“Itu si bocah!” seru yayangku kemudian berlari mendekati orang itu. Lalu aku mengikutinya.
Ternyata benar, itu Rui! Tapi, kenapa dia bisa sama Touko? Apa Touko yang menculiknya? Tapi untuk apa?
-Flashback-
“Cabut!” seru Rui.
Rui berlari sangat cepat sampe dia salah arah yang harusnya lari ke kanan, dia malah ke kiri. Alhasil, Rui tersesat di ladang jagung yang berhektar hektar punya Bu Jiroh. Karena sudah terlalu lelah, Rui hanya berjalan sempoyongan melewati ladang jagung itu.
KRESEK! HUP!
Terdengar suara-suara aneh di telinganya. Bulu kuduknya merinding. Tapi, ngapain siang-siang ada makhluk yang rajin banget nongol? Mungkin makhluknya hyper active kali ya jadi kaga bisa diem.
Kali ini Rui berjalan pelan dan mundur. Perutnya keroncongan karena belum makan, tangannya gemetaran ketakutan, bulu keteknya berdiri sampe nusuk kulitnya yang warnanya sekarang jadi sawo mentah (ijo dong!). Ia terus melangkah mundur tanpa melihat ke belakangnya.
DUAK! WAAAAAA…!!!!!
Ternyata Rui menabrak Touko yang lagi jalan mundur juga (sama-sama ketakutan).
“Oh, bocah, ngapain ente disini? Ditinggal sama Aoi ya? Atau sengaja nyari ane kesini? Oh, Tuhan, ternyata masih ada yang kangen sama ane di dunia ini selain my princess dan family ane… Alhamdulillah, sesuatu banget, cyin! Makasih banget loh udah kangen sama ane yang gantengnya gak ketulungan ini. Eh, tadi, ane disuruh beli rujak bebek sama ibu asrama. Saking jauhnya tukang rujak bebek, ane jadi lupa jalan pulang. Mana hp esia tersayang ane ini pake acara isdet segala lagi! Oh, ya, kenapa ente yang masih kebilang bocah bisa nyampe sini? Emangnya ini tempat kerja bapa ente?” ucap Touko dengan gaya ucap lebaynya. Ini anak emang gak bisa diem.
“Idih, siapa yang kangen sama lo? Geer amat jadi orang! Gue disini kesasar tau! Gue ditinggal sama yaoi sejoli itu!”
“Kesasar? Hahaha…payah banget ente! Emang bener-bener bocah ya ente. Dalam KBTG atau Kamus Besar Touko Ganteng, gak ada yang namanya kesasar, tersesat, ataupun ilang.”
“Emangnya lo tau jalan pulang kemana?” tanya Rui kesal.
“Yah, mana ane tau! Kan ane udeh bilang kalo ane lupa jalan pulang, makanya bisa nyampe kesini.”
“Itu bukannya sama aja kaya kesasar dan tersesat dan hilang, ya?”
Setelah pulang dari acara debat akbar, Rui dan Touko terpaksa jalan berdua menyusuri lading jagung yang lebat banget. Dan pada akhirnya, mereka menemukan jalan yang lumayan besar juga. Karena capek yang tak tertahankan, mereka duduk di trotoar kaya pengemis yang diperempatan.
Flashback End
Aku dan yayangkupun lega. Kami bisa terbebas dari tindakan yang melanggar HAH (Hak Asasi Hewan).
KLIK!
“Biar si bocah gak ilang lagi, mending diborgol sama aku aja. Dijamin dia gak bakal bisa bebas sebelum sampe asrama.” Usulku yang lalu disetujui oleh Touko dan Kazu.
Rui keliatan bĂȘte banget waktu dia tau kalo bakal diborgol sama mamanya #sadar,Kuk, nyebut! Kami ber 4 sekarang jalan santai sama-sama. Ah, lega banget deh aku setelah menemukan bocah ajaib bangsa sirkus ini. Tapi, ujian mulai menghadangku lagi setelah semenit aku mangucapkan kalimat tadi.
“Woy!! Kembali! Kami belum puas menghajarmu tadi, bocah gembul!” teriak seseorang dari anggota WC.
“Siapa tuh? Berani-beraninya bilang Touko ganteng ini bocah gembul! (geer banget deh dia, padahal yang dibilang bocah gembul kan si Kuk) Belum ngerasain ya jurus singlet yang dibekalkan abah buat ane?” tantang Touko kepedean.
“Udah, boss, jangan diwaro lah orang itu! Tau gak itu siapa? Itu ketua dari geng Warnawarni Crew tau!” ucap yayangku menasihatinya.
Kita ber 4 emang kompak banget! Tanpa ada aba-aba, kita semua langsung lari secepat roket. Yayangku memimpin di depan. Oh, bakat banget yayangku jadi kepala keluarga yang baik buat keluargaku nanti.. (wah, si Kuk udah parah nih penyakitnya! Meding disudahi saja lah)
KUK POV END



Tidak ada komentar:

Posting Komentar