Rabu, 28 November 2012

HEBOH DI ASRAMA (bagian awal)

Special Edition coy! Waktunya Author N dan S bergabung menyatukan kekuatan berubah menjadi Thorwoman (usulan author P yang gak gabung)! Bohong, deng! Lanjyut ah!

HANA POV
Permisrah, cuaca di Tokyo hari ini sangat panas karena sudah hampir 2 minggu ini, terjadi kemarau sangat panjang. Sebagian orang menghabiskan waktu dengan berkubang di kolam ikan di depan asrama.  Disini terlihat Touko yang sedang bernyanyi. Suaranya sangatlah merdu, semerdu kicauan burung di pagi hari. Mari kita dengarkan suara merdunya yang bikin orang terjatuh ngesot dihadapan saya.
Saat gerah keterlaluan..
Matahari ada 2!
Lihat si Ren yang kumisan..
Aduh gak tahan, pake ini itu gak mempan…!!!
Setelah mendengarkan suara indahnya, Ren yang tadinya lagi makan gorengan langsung menghentikan aktifitasnya lalu bengong. Beberapa detik kemudian, ia mengelus lembut kumis tipisnya yang basah akibat kepanasan. Perfome Touko kali ini begitu mencuri dompet eh, mencuri perhatian sebagian besar orang yang melewatinya. Gimana tidak? Ia memakai handuk merah apel milik Ape dilehernya kaya superman, celana boxer lope-lope milik Ren, penggaris kayu 60cm milikku buat mic, dan kaos kakinya bekas 3 hari yang lalu sambil menyalakan kipas angin Sanyo didepannya, pony nya dikeritingin, telanjang dada pula! Memang benar, suara merdunya membuatku tak bisa melepas dahaga.
“Hello, my friends, aku baru dapet arisan neh, liat dong gopeceng! Ah, Aoi pasti kalah! Liatin aja!” seru Ape sambil ngibas-ngibasin duitnya ke arahku.
Aku tuh sebenernya udah jijik banget sama sikap dia. Udah mah kaya ibu-ibu, tante-tante plus kaya barudak Febio (alay). Rasanya aku tuh pengen ngegetok dia pake botol fantanya Aoi sampe kepalanya penyok dan dia sadar kalo dia itu kaya ibu-ibu. Masih kecil aja udah kaya gini, gimana kedepannya coba? Kan kasian ibunya itu udah nyekolahin dia tinggi-tinggi, ngeluarin duit banyak, dan ngerelain anaknya tinggal di asrama. Tapi, mana balasan dia? Dia Cuma bisa minta duit sama ibunya dan entah duitnya itu beneran dipake buat sekolah atau Cuma buat arisan. Padahal kan ibunya itu sebenernya rindu berat, masa dia gak ngunjungin ibunya sih? Minimal ngasih kabar lah, Rui aja yang masih tergolong bocah disini selalu telponan sama ibunya tiap hari minggu. Dasar anak yang aneh!
“Loh, kok sepi ya? Pada kemana nih?” tanyaku.
“Mana ane tau, emang ane emaknya apa? Lanjut gak nih?” kata Touko.
“Lanjut!” jawab Ren sambil anteng ngelanjutin makan gorengan.
Bosen banget nih di asrama! Gak ada temen-temen seperjuangan aku. Masa aku Cuma sama orang-orang yang bikin aku jadi tambah kegerahan! Daripada lieur dan gimana-gimana, mending ke kamar lalu baca puisi atau belajar.
30 menit kemudian…
Glegaaarrrr! Jdar!!! Dorrr! Tatttt! Teeet…tooootttt! Nggggghhh! Brot! Plung!
Brusss!!!!
Astaga, suara apa tuh? Aku harus liat! Wah, geledek, hujan! Syukurlah, gak panas lagi! Tapi..
Aku cepat-cepat keluar dari kamar dan mencari seseorang. Wah, ga ada seorangpun di asrama! Pada kemana mereka? Kok kosong?
Ting…tong…tok! Tok! Cenung..cenung..Brot! Wow!
Akhirnya, ada yang dating, semoga mereka yang dating bisa nolongin aku yang kebingungan mengatasi ini semua!
“Ritsu, Rui, Taiyo, kalian bawa apaan?” tanyaku.
“Bawa mayat idup yang abis ketiban es di kolam renang tadi.” Jawab Taiyo.
“Hah? Maksudnya?” aku heran.
“AOI??? Kok dia diginiin? Kan kasian!” aku kaget banget setelah liat apa yang dibawa ketiga anak itu. Kirain hewan buruan, taunya temen sendiri!
“Lebih kasian lagi kalo kita semua ninggalin dia di kolam sendirian. Masih untung kita tolongin. Meskipun ditolonginnya kaya gini.” Balas Ritsu.
-Flashback (Taiyo Pov)-
Di kolam renang depan komplek asrama…
“Uuuuujaaaan eeeeees!” seru Ritsu.
Semuanya menutup kepala dengan tangan.
“Bocah! Cepet naek!” seru gua.
Salut gua sama si bocah, masih kecil tapi, tahan banting banget! Ini ujan es, masih sempet-sempetnya dia maenan sama es-es yang jatoh. Dasar bocah ajaib!
“Oy, bocah autis, itu bukan buat mainan! Cepet berlindung!” perintah gua.
“Aoi!” seru Ritsu kaget.
Gawat! Aoi pingsan gara-gara dia kejatohan es terlalu banyak. Jangkung sih anaknya! Yah, mau gimana lagi, gua dah sekarang nyang kudu mikir gimana caranya biar si bocah dan Ritsu kaga pingsan juga kaya si Aoi.
“Jiah, bengong lagi lo! Ayo, kita gotong Kak Aoi! Kita pulang sebelum ujan batunya makin gede!” seru si bocah.
Bener juga sih kata si bocah. Gua kudu nyari sesuatu yang bisa ngegotong anak monas ini. Ha! Gua nemu se….apa ya? Sepotong, bukan! Segelintir, bukan juga! Mm…se….sebuah! Sebuah kayu. Ya, sebuah kayu dibalik papan selancar (emang ada? Adain aja!). Tapi, kumaha yeuh, kaina ngan hiji! Mana kuat ngegotong anak monas? Kaga cukup lagi!
Tiba-tiba, Ritsu mengambil alih kayu nyang gua pegang. Dia ngeluarin 1, 2, 3, dan bahkan 4 utas tali. Mmm..tali…tambang, bukan! Tali kasur, bukan! Ih, itu kan tali sepatu! Ia mengikatkan tangan dan kaki Aoi ke batang kayu itu.
“Nah, bisa digotong! Ayo, kita harus cepat pulang!”
-Flashback End (Taiyo Pov End)-
Syung…….Grek! Drek! Gubrak! Wuzzzzzz…..Syu……. Krek! Dag!
“Apa tuh? Ayo, liat!” kata Rui.
“Basah loh! Kenapa ya?” tanyaku bingung.
“Buset dah! Liat! Atep asrama cowok runtuh! Kasurnya pada basah semua! Kak Ritsu, coba liat asrama cewek, ada yang runtuh gak atepnya?” seru Rui yang berada di dalam asrama cowok.
“Aoi-nya ditaroh aja dulu di sofa. Hey, bocah, terus awasi kamar cowok! Gua mau telpon KM dulu.”
Selagi Taiyo nelpon para cowok, aku mengawasi Aoi kalau-kalau nanti dia siluman eh, siuman dan Ritsu mengawasi kamar cewek kalau-kalau atepnya runtuh juga. Ya Tuhan, tolonglah kami semua….
“Touko dalam perjalan. Gimana keadaan semua?”
“Kamar cowok banjir! Makin parah!” jawab Rui.
“Kamar cewek aman, Cuma depan kamar Ayumi bocor dikit.” Jawab Ritsu.
“Aoi masih belum sadar, ruang utama aman semua.” tambahku.
Duak! Hhh….hhh…hhhh… Hah…. Fyuh!
“TOUKO!” seruku dan Taiyo bersamaan.
“Asrama cowok kenapa bisa bolong atepnya? Tadi tuh ujan apaan sih? Kok airnya beku? Lah, ini Aoi kenapa?” tanya Touko kepo banget.
“Kemungkinan besar sih kena ujan es sama angin kenceng tadi. Kamar cowok lagi diawasi sama Rui. Masalah Aoi ntar aku ceritain.” Jawabku.
Touko segera berlari ke asrama cowok dan Aoi sadar. Setelah sadar, dia langsung lari ke asrama cowok.
HANA POV END
“….gitu ceritanya. Gue juga kaget, Ko!” si bocah mengakhiri ceritanya.
“Ada apa?” tanya Aoi yang baru sadar bingung.
“Liat, Aoi! Asrama kita banjir, semua atep di asrama cowok bolong! Kita kaga bisa tidur di kamar malem ini, Aoi!” Touko heboh.
Apa yang perlu heboh sih? Tidur di ruang tengah kan juga gapapa. Buat malem ini aja kan? Terlalu nih KM satu.
Druk! Druk! Dag! Dag!
Ooooooooooo!!! Suara kaki berlarian anak cowok lainnya terdengar menghampiri TKP.
 “Wah, apaan nih? Kok basah?” tanya Makoto.
 “Ah, gimana nih?” tanya yang lain.
“Huaaa….bantal kesayanganku basaaaaaahh…. Aku gak bisa tidur di kasur empuk nan nyamanku ini dong…” Kuk mengeluh.
“Gimana, Ko? Ruang tengah gak cukup loh buat kita semua tidur. Belum benernin atepnya berapa lama, nyuci sepre, selimut, dll berapa lama? Masa iya sebulan kita kaya anak terlanjar? Bisa masuk angin semuanya neh!” Taiyo gelisah.
“Hanya ada satu cara…” kata Touko.
“Apa?” tanya yang lainnya heboh.
Suasana hening sementara.
“MIGRASI!!!!!!” seru Touko semangat.
Para cowok kebingungan itu langsung mengemas barang-barangnya dibantu oleh Hana, Ritsu dan Rui lalu minggat ke asrama cewek dengan dipimpin oleh 3 cewek dan 1 KM ajaib.
Sebenernya anak-anak cewek masih pada di ‘ruang rahasia’ cewek di balakang kamar cewek. Ruangan itu kedap suara jadi, gak kedengeran. Tapi, ada juga beberapa orang yang masih ada di kamar.
Tok! Tok!
“Ya, capa ya?” tanya Bom-chan (Gendhis).
“Ente kaga tau ane siapa? Kamseupay banget! Nih, kenalin, Touko bin Muhajirin bin Mahmud bin Zain (?), KM paling ganteng sepanjang masa, dunia lain dan dunia akhirat (amin). Lantas, ente ini siapa ya? Kok bisa masuk sini? Anak ilang? Nyasar? Sama dong kaya ane, ane juga suka nyasar bahkan sampe ke ladang ubur-ubur (harusnya ladang jagung) sama si bocah. Ente tau bocah gak? Itu loh yang kecil, tengil, menyebalkan, dan sok tau. Dia itu ‘kakaadean’ sama Aoi, Ritsu dan Suki. Ente tau gak mereka itu siapa? Mereka itu anak-anak kelas 9-10 yang gokil banget! Sama kaya ane tapi, ane masih waras (waras apanya?). Eh, tau gak? Ane tuh tadi pagi kencan sama bebep ane loh! Tau gak bebep ane tuh namanya siapa? Hmmm..kasih tau gak ya? Mau tau? Mau tau aja atau mau tau banget? Ah, yaudahlahya lagian ente gak akan tertarik sama bebep ane nu geulisna ka….”
Dak! Plung! Duar! Ciiittt! Jedaaaar ! Jedeeeer! Dor! Cetaaaar! Ncret! Tabung oksigen melayang ke arah Touko.
“Uwwwwooooooyy!!!! Cepet lah masuk, kitorang kaujanan ini, nanti kitorang sake’, siapeu yang urus? Opa keuh? Kak Ros keuh?” Sakurai protes.
“Ohya, ane kesini gak Cuma buat curhat loh, tapi, ane kesini bawa rombongan dari Ciawitali. Rencananya, ane sama rombongan ane pada mau mondok disini soalnya atep asrama cowok lagi jebwol! Ente belum jawab pertanyaan ane, ente siapa ya?”
“Enta ente enta ente! Gue itu bom(?)”
“What?? Bom?? Ada bom??? Dimana?? Selamatkan diri kalian!!! Tengkurep!!!” kata Sekime.
“Serius ente? Namanya bom?”
“BOM-CHAN tao!!!!!!!!!!! Masa lulu pade kaga kenal gua? Gua tuh Gendhis alias Bom-chan. Lu lu pada jadi masuk kaga? Bener mau mondok sini?”
Jjjjjjjjjrrrreeeeeekkkkkkk….. brus(?) SERBU!!!! MAJUUUUUUUTTTTTT!!
“Wah.. wah.. wah.. ada apaan nih?? Kok rame rame gini sih??? Kok ada Ritsu, Rui sama Hana segala?” kata Suki
“Atep kite jebol!!! Jadi kite semua mau ngungsi di sini! 3 cewek ini yang bantuin kita tadi.” jelas Touko penuh esmosi.
“Ciyus? Mi apah?” Tanya Ayumi alay.
Vertical Scroll: DENAH KAMAR
TOUKO – MINATO		SEKIME – AYUMI
AOI – RITSU			REN – SUKI
KUK – MICHIKO			TAKUMI – BOM
KAZU – KOYOI			 TAIYO – HANA
SAKURAI – RUI			APE – MARA dll.
“Beneran!! Udah, udah kite bikin denah tempat bobo ya!”
Yah, begitulah denah kamar yang telah dibuat KM selama 2 jam yang diselingi beberapa protesan dari beberapa orang. Setelah setuju, semuanya masuk ke kamar yang udah ditetapkan sama Touko. Banyak sekali permasalahan saat anak cowok masuk ke kamar cewek. Diantaranya, saat Taiyo memasuki kamar Hana.
“What? Apah? Buset dah!” kata Taiyo.


Text Box: PERATURAN KAMAR HANA
1.	HARUS TIDUR JAM 21.00
2.	DILARANG :	1. CEREWET
		2. MALES
		3. BANGUN KESIANGAN
		4. BERANTEM
		5. GANGGU ORANG LAIN
………
200. DAN DILARANG PROTES SAMA PERATURAN INI!
-HANA- 









Taiyo kaget luar biasa saat melihat papan peraturan di kamar Hana. Emang si Taiyo ini gak suka sama sesuatu yang banyak peraturannya.
“Wooy, Hana, apa-apaan nih? Niat amat masang ginian di kamar, dibaca juga kaga! Ko, gua mao pindah kamar aje dah! Kaga tahan gua disini kalo banyak peraturannya. Gue mau pindaaaaaahh!!” protes Taiyo.
“Yode dah, siapa cowok yang mau sekamar sama Hana? Ntar ane kasih bakso Mang Otoy goceng dah!” seru Touko.
Dengan antusias, Sakurai mengangkat tangan dan langsung menghampiri TKP. Denahpun diganti. TAIYO – RUI dan SAKURAI – HANA.
Teng..teng..teng.. jam menunjukan jam sembilan malam.. teng..teng..teng
Jrek… jrek.. crek..
“SEMUA TIDUR!!!!!!!” seru Hana.

 
ah.

Mohon maaf bila banyak kesalahan, pengurus blog lagi males ngeditnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar