Selasa, 16 Oktober 2012

Insiden Kolam Renang


Author N paling asoy sedunia kembali..


RUI POV

Hari sabtu yang lumayah cerah ini, aku, Kazu, dan Kuk janjian di taman belakang sekolah untuk merencanakan misi di Warnawarni Crew. Seperti biasa, kami duduk-duduk di batu besar di bawah pohon apel mini. Sunyi tapi nggak sepi, itulah suasana hari ini. Yaiyalah, yang ada di sekolah ini cuma yang ada orang-aring yang ikut remedial dan gak begitu banyak. Bukannya bikin strategi, kami malah sibuk sendiri. Aku makan lolipop sambil nulis-nulis di batang pohon apel; Kazu main I-pad barunya sambil teriak-teriak karena kalah melulu; Kuk lagi ngitung duit jajannya. Akhirnya Kuk tersadar setelah selesai ngitung duit jajannya yang berupa recehan 200 perak.

"Sebenernya kita kesini pagi-pagi ngapain? Remedial kan masih jam 10 nanti. Sekarang baru jam 8." ucap Kuk menyadarkanku dan Kazu.

"Sorry, aku lupa. Kita man mau bikin strategi buat nyari info tentang WC." jawabku.

"Aku udah sercing di om google. Kata agenda WC, hari ini, anggota WC mau pada ngumpul di kafe Abah Gaul."kata Kazu memberitahu.

Sejak kapan di google ada agenda WC?

Hari yang paling bete buat aku adalah saat ini. Karena aku harus nungguin di Kazu dan Kuk selesai remedial renang. Aku duduk di pinggiran kolam renang sambil merendamkan kaki. Aaah, anget banget nih air kolam..

"Kok tiba-tiba bisa anget sih? Tadi kan dingin banget!" seruku tiba-tiba. Lalu aku melihat ada air berwarna agak keruh di dekat kakiku.
"Kan udah siang."jawab Kazu santai.
"Masa sih? Kamu pasti boong. Liat tuh! Airnya keruh sorangan. Masa matahari bisa nguningin air sih?"
"Hahaha...sebelumnya maap maap nih ye. Sebenernya aku pipis tadi gara-gara kedinginan hehe..."
Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.............!!!!!!!!!!!! Aku cepat-cepat menaikkan kakiku ke atas. Spontan, uhuy!

"Ah, cowok apaan sih lo? Pipis di deket gue lagi!" bentakku.

Kazu hanya tertawa malu karena kesalahannya memberitahuku kalo dia pipis di kolam. Pencemaran air! Tiba-tiba, Kuk datang dengan gaya berjalan yang sok bisa berenang. Ia mendekati daerah pinggir kolam yang aku tempati tadi lalu dia lompat sembarangan (katanya sih gaya Tsubasa) dan terbatuk-batuk setelah kepalanya muncul ke permukaan air.

"Hey, kamu kenapa? Baru loncat dari darat langsung dapet virus batuk-batuk!" tanya Kazu meledek.
"Aku cuma keselek air aja kok, beb! Tapi kok rasanya rada asem ya?!" ucapnya.
"Oh, itu sih kaporitnya kebanyakan!"jawab Kazu cepat.
"Oh, gitu." balas Kuk.

OMG! Berarti dia minum pipisnya si Kazu dong! Hueks! Si Kuk percaya aja lagi sama kata-katanya Kazu! Bener-bener deh! Eh, sejak kapan kolam renang sekolah pake kaporit?

"Tuh kan, gara-gara kamu, si Kuk jadi kena wabahnya tau! Dasar jorok!" seruku pada Kazu.
"Kau juga, Kuk! Mau aja percaya sama Kazu!" seruku pada Kuk.

RUI POV END

***

to be continued to HARI KE 1 DI WARNAWARNI CREW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar